Vaksin untuk anak anjing rottweiler

Ketika kita membeli anakan anjing rottweiler, apakah perlu untuk memberikannya vaksin terlebih dahulu sebelum membawanya ke rumah?

Tentu perlu, sebelum Anda membawa anak anjing pulang ke rumah atau memperkenalkannya kepada anjing-anjing lainnya, pastikan obat cacing dan vaksinasi yang terbaru sudah diberikan kepadanya. Suntikan distemper harus mulai diberikan pada usia enam minggu dengan penyuntikan booster (pengobatan tambahan yang diberikan setelah vaksin primer) dilakukan dua minggu setelahnya. Setelah semua vaksin penting tersebut diberikan, mulailah mengajak anak anjing Anda bergaul di wilayah sekitar rumah. Jangan lupa untuk selalu memeriksakan anak anjing Anda ke dokter hewan untuk mendapatkan suntikan booster setiap tahun.

Anjing rottweiler rentan terserang parvovirus, penyakit mematikan yang mengakibatkan muntah-muntah dan diare.
Periksalah peraturan hukum setempat untuk mengetahui wajib atau tidaknya pemberian suntikan rabies. Kebanyakan vaksin rabies mulai diberikan pada usia anak anjing dua belas minggu sedangkan vaksin kudis (lyme) mulai diberikan pada usia sembilan minggu diikuti dengan suntikan booster antara tiga hingga empat minggu setelahnya.