Usaha Berbuah Haru, dan Senyuman

Quotes Meraih Mimpi_Nadya Ulfa

Makna dari quotes ini:

Dalam berjuang untuk meraih mimpi, janganlah cepat berputus asa. Biasanya, disebabkan karena mendengar perkataan orang lain yang meremehkan usaha kita yang membuat kita merasa sedih, merasa ingin marah, merasa ingin menyerah, tidak semangat untuk berusaha lagi, dan merasa sia-sia atas perjuangan kita yang sudah kita lakukan dan juga rasa semangat kita juga akan memudar untuk berjuang merah mimpi karena merasa perjuangan yang kita lakukan selalu mengalami kegagalan.

Memang bermimpi terdengar mudah, memang perlu kita akui saat sedang dalam proses mengejar mimpi dan menjadikannya sebuah kenyataan merupakan proses yang sulit untuk kita jalani. Disetiap orang pasti memiliki paling tidak satu mimpi dalam hidupnya. Dalam mengejar mimpi, kita juga harus bekerja keras untuk meraihnya.

Mungkin beberapa orang mudah untuk meraih mimpinya. Dan beberapa orang merasa sangat sulit untuk menggapai mimpinya. Bung karno pernah berkata “bermimpilah setinggi langit. jika engkau terjatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang” bermimpi setinggi-tingginya dengan usaha karena menurut beliau, sesuatu yang kita usahakan tidak akan berakhir sia-sia. Soal gagal sudah biasa. Tanpa kegagalan tidak akan kita belajar untuk berkembang. Kesulitan dalam meraih mimpi memang ada, meraih mimpi bukan sekedar hanya karna keberuntungan.

Dibalik segala orang-orang sukses ada cerita kegagalan dibaliknya. Menggapai cita-cita memang sangat sulit. Jatuh bangun dalam prosesnya sudah pasti. Tapi patah semangat dan berhenti berusaha bukan jawabannya. Padahal menurutku, untuk menggapai sesuatu adalah soal waktu. Waktu yang menentukan kapan kamu akan meraihnya tentu dengan usaha yang dibantu dengan doa. tidak lupa untuk terus tersenyum dan selalu berpikiran positif.

Walaupun terdengar sulit untuk selalu berpikiran positif pada diri sendiri, tapi percayalah positif itu yang akan membawa kita masuk ke ruang kenyamanan untuk diri sendiri. Jika kita melakukan segala sesuatu dengan kesenangan dan kenyamanan pada diri kita, niscaya soal waktu bisa kita takhlukan. Perkara perkataan orang lain memang tidak bisa kita singkirkan, tidak mungkin kita selalu menutup telinga dan menutup hati. Jadikan perkataan orang lain sebagai pondasi diri yang bisa memperkokoh jalan ke mimpimu dengan introspeksi. Karena terkadang omongan oranglah yang menjadi alasan kita selalu memperbaiki diri dan berintrospeksi. Mungkin saja justru itu yang membuat kita malah selangkah lebih maju kedepan dibanding mereka yang berdiam diri tanpa semangat.

Rintangan dalam meraih mimpi itu sudah pasti. Justru, rintangan akan menjadi arus ombak yang harus selalu kita lalui. Merasakan naik turun bagaikan menaiki rollercoaster akan terasa menyenangkan nanti di saat kita sudah berhasil melampauinya. Jika ada perkataan orang lain yang membuatmu tidak nyaman, dan mengatakan kamu tidak akan pernah bisa meraih mimpimu, hiraukan saja, dan jadikanlah kata orang lain sebagai motivasimu untuk semakin giat berusaha. teruslah mencoba untuk meraih mimpimu.

Janganlah takut jika kegagalan itu datang, karena kegagalan adalah hal biasa untuk menuju kesuksesan. Kegagalan juga sesuatu yang sangat mungkin terjadi, namun jangan pernah menjadikan sebuah kegagalan sebagai alasan yang membuat kita menjadi menyerah. Saat kamu sukses, dan berhasil meraih mimpimu. Mungkin kamu akan lupa, jika kamu pernah megalami kegagalan. Atau justru membuat kegagalan adalah hal yang sangat lengket pada jalan hidupmu. Menjadi cerita kegagalan sebagai motivasi orang lain untuk terus bersemangat dan berusaha dalam meraih mimpi dan cita-citanya. Karena untuk meraih mimpi kita, membutuhkan proses agar kita mencapainya.

Mimpi itu memang harus di raih, dikejar sehingga membuat kita berani mulai bermimpi apa yang kita inginkan. Perlu selalu kita ingat, bukan hanya kamu yang mengalami kegagalan. Semua orang juga merasakan kegagalan untuk memotivasi dirinya agar kita terus berusaha, dan yakin bahwa kita bisa meraih mimpi kita. Selain itu, mereka gagal untuk meraih mimpinya karena tidak yakin pada kemampuan yang dimilikinya. Padahal, usaha yang selama ini mereka jalani, hanya belum mencapai maksimalnya. Jangan pernah untuk tidak yakin bahwa diri kita tidak mampu untuk meraih mimpi kita, karena proses yang kamu alami tidak selalu berjalan dengan baik.

Selama kita masih memiliki kesempatan untuk meraih mimpi, jangan pernah menolak kesempatan yang ada. Kita juga harus selalu ingat bahwa kesempatan itu pasti selalu ada untuk setiap orang, tidak ada alasan untuk kita tidak mempunyai kesempatan. Karena sadar atau tidak sadar, kesempatan hadir disetiap langkahmu. Hanya kepekaan dari segala usaha mu yang mampu mendeteksi kedatangan kesempatan itu. Hanya disaat kita bersungguh-sungguh untuk berusaha dalam meraih mimpi, kesempatan akan selalu datang secara tiba-tiba, dan lagi-lagi perkara waktu. Dalam keadaan apapun, seburuk apapun, kamu tetap bisa meraih mimpi mu. Tidak ada kata tidak mampu. Kata tidak mampu hanya untuk mereka yang tidak mau berusaha dan tidak mau mengejar mimpi dan cita-citanya.

Jika kamu memang merasa benar-benar tidak mampu, artinya kamu harus terus membangun kemampuan kamu dengan terus belajar, dan berusaha sampai mimpi mu terwujudkan. Jangan pernah berpikir selamanya kamu tidak akan pernah mampu untuk meraih mimpi. Dengan adanya kegagalan tersebut, ayo kita bangkit untuk memulai hal yang luar biasa. Jadikan setiap kebiasaanmu menjadi suatu hal yang luar biasa. Kembangkan segala apapun yang bisa kamu kembangkan. Karena usaha dan kesuksesan mimpi adalah hal yang berdampingan dan tidak bisa kamu hindari.

Janganlah berfikir bahwa kamu tidak cukup pintar dalam meraih mimpimu, karena kamu tahu orang lain di sekitarmu banyak yang lebih pintar dari kamu. Mulai sekarang harus kita hilangkan pikiran itu jauh-jauh, karena setiap orang dilahirkan dengan kemampannya masing-masing. Kemampuan itu yang harus kita usahakan semaksimal mungkin untuk menggapai mimpimu. Mereka yang kamu pikirkan lebih pintar dari kamu, mereka juga telah merasakan berjuang untuk meraih mimpi, belajar agar menjadi orang yang pintar demi mencapai mimpinya, terus mencoba, dan mengambil sisi positinya.

Semakin kamu mencoba, mimpi yang kamu kejar selama ini akan datang dan semakin mendekat walaupun banyak rintangan yang kamu lalui, terus berusaha adalah kunci utama untuk meraih mimpi kita. Ingat, apa yang telah kamu lakukan, seberapa besar usahamu, seberapa banyakah kamu melangkah maju ke depan, tidak akan pernah sia-sia. Karena percayalah, suatu saat nati usahamu akan dibalas dengan tetesan air mata karena rasa haru atas apa yang sudah kamu perjuangkan selama ini ternyata tidak sia-sia, dan senyuman yang menghiasi wajahmu karena kesenangan atas mimpi yang telah kamu raih.

Siapa bilang kamu tidak bisa meraih mimpi?

Itu hanya perkataan orang-orang disekitar mu, agar kamu berhenti untuk meraih mimpi. Mereka ingin lebih maju dari kamu. Mereka ingin lebih sukses dan lebih dekat dengan mimpinya. Ingat bahwa ada banyak cara untuk mengejar mimpi kita, tentu dengan cara masing-masing yang tentu berbeda setiap orangnya dan menjadikannya sebuah kenyataan. Setiap orang pasti memiliki prinsipnya masing-masing agar mereka bisa mengejar mimpi dengan cara yang lebih mudah. Jadi, janganlah kita cepat berputus asa dalam meraih mimpi-mimpi yang sudah lama kita gantungkan. Tidak apa setinggi langit, yang penting selalu diimbangi dengan usaha, kemampuan yang kamu kembangkan, iringan doa, dan kebangkitan diri dari introspeksi dan menjadikan perkataan orang lain yang hanya ingin menjatuhkan sebagai bahan motivasi kamu untuk terus bermimpi dan mewujudkannya.

#BerjuangMeraihMimpi
#LombaCiptaQuotes2.0
#dictiocommunity