Unicorn: mitos atau nyata?

Sobat diskusi semua pasti pernah mendengar istilah “Unicorn”, meski belum paham betul apa makna dari istilah tersebut. Biasanya istilah "Unicorn"menggambarkan Unicorn sebagai makhluk berwujud kuda yang memiliki tanduk berbentuk spiral di dahinya. Namun apakah makhluk ini nyata? Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai makhluk ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, dalam legenda modern yang muncul pada abad pertengahan, Unicorn digambarkan sebagai makhluk berbentuk kuda dengan satu tanduk di kepalanya dan memiliki paras yang menawan.

Dalam versi yang lebih tradisional, makhluk ini digambarkan memiliki kuku belah, janggut seperti kambing dan ekor seperti singa. Namun satu hal yang sama dari deskripsi tradisional dan modern adalah keberadaan satu tanduk di kepalanya.

Pertama kali makhluk ini dikenal adalah lewat kebudayaan-kebudayaan kuno India. Terdapat sebuah stempel yang ditemukan oleh arkeolog berusia 2.500 tahun di Mohenjo Daro dan Harappa, kita dapat melihat bentuk kuno dari seekor Unicorn beserta inskripsi yang masih belum terpecahkan.

image

Referensi: http://www.enigmablogger.com