Ulasan Model Kit Gundam HG Neo Zeong - By Gaijin Gunpla!

Secara keseluruhan: 8/10



Menjadi besar pasti membuatnya menarik, tetapi jika ini adalah ukuran yang lebih kecil akan benar-benar menangkap perhatian kita seperti itu. Ini jelas terlihat seperti sesuatu yang dirancang untuk menyebabkan banyak kerusakan. Saya suka tampilan paku di sisi dan ujung belakang. Tangki bahan bakar di bagian bawah, karena mereka menyentuh tanah, terlihat hampir seperti kaki. Kaki besar, canggung, tidak menarik. Lengan-lengan tambahan di bagian belakang memberikan sedikit kebingungan.

Ini pasti unik, itu sudah pasti. Poin tambahan untuk Sinanju yang indah yang termasuk dalam kotak besar ini.

Warna: 7/10

Merah, merah, dan lebih merah. Sebenarnya, karena ukurannya sepertinya terlalu banyak merah. Dalam skala yang lebih kecil, skema warna ini mungkin akan terlihat lebih baik. Ada putih untuk memecahnya tetapi itu turun menjadi empat bagian dari seluruh paket ditambah tanda foil kecil. Banyak emas di Sinanju sekalipun.

Senjata: 8/10

Neo Zeong yang sebenarnya tidak dilengkapi dengan senjata apa pun kecuali Anda menghitung barel raksasa di ujung setiap lengan. Mayoritas senjata di kotak ini datang dengan HG Sinanju dan menariknya Anda tidak mendapatkan semuanya. Dengan HG Sinanju yang normal melepaskan Anda mendapatkan perisai, senapan, saber menangani, dan sumbu panas. Dengan Sinanju ini Anda mendapatkan dua bazooka! Itu masalah besar. The MG Sinanju , ketika dirilis awalnya, tidak datang dengan bazooka. Itu hanya bisa diperoleh dengan membeli edisi manga Gundam UC di lain waktu. Kemudian mereka merilis kembali MG Sinanju dalam warna OVA dan termasuk bazooka. Bandai melakukan hal yang sama di sini.

Mereka pergi bersama seperti yang Anda harapkan.





Mereka bahkan datang dengan tambahan barel, tetapi kita akan membicarakannya lebih lanjut nanti. The Sinanju di Neo Zeong, sayangnya, tidak datang dengan bagian-bagian efek sinar yang begitu umum dalam rilis HG pertama. Itu agak mengecewakan.

Artikulasi: 4/10

Kita akan meninggalkan HG Sinanju dari diskusi artikulasi (itu mendapat 6 di ulasannya pada tahun 2010) dan hanya berbicara tentang bagaimana Neo Zeong bergerak. Yah, jujur ​​saja, itu tidak banyak bergerak. Saya kira karena ukurannya kita tidak bisa benar-benar mengharapkannya. Dapat berputar di tengah meskipun saya tidak berpikir siapa pun akan peduli dengan itu. Paku raksasa di samping tidak melakukan apa-apa. Yah, mereka terbuka.


Rok depan dapat bergerak tetapi jika Anda memindahkannya, mereka akan mendorong bagian tengah dan langsung mendorongnya.



Saya khawatir tentang ini pada awalnya sampai saya menyadari tidak ada yang bergerak di bawah rok.

Satu-satunya hal yang dapat Anda harapkan untuk pindah adalah enam lengan tetapi meskipun demikian, empat di belakang tidak dapat benar-benar melakukan terlalu banyak.

Dua di depan mungkin bekerja lebih baik, tetapi mereka bukan tanpa masalah. Anda akan sering melihat mereka terlihat seperti ini.

Saya akan menjelaskan lebih lanjut di segmen berikutnya.

Desain Bangun: 7/10

Ada masalah terbesar dengan Neo Zeong. Itu sangat berat. Tidak ada poli-topi akan mendukung berat lengan ini dan Bandai harus bergantung pada koneksi pasak ketat. Itu tidak benar-benar memecahkan masalah. Hal ini paling terlihat pada dua lengan di bagian depan Neo Zeong. Mereka ditahan oleh pasak.

Kami hanya mengandalkan gesekan untuk menahan ini. Itu tidak bekerja dengan baik. Mereka akan tinggal ketika kit tidak tersentuh tetapi bahkan mencoba memindahkan binatang besar itu menyebabkannya bergoyang di dudukan dan lengan akan mulai meluncur.

Bangunannya menarik dan berlangsung cukup lancar. Anda tidak tertinggal dengan banyak bagian besar yang mengotori meja Anda sampai nomor mereka dipanggil dan mereka mengenakannya. Sebagai gantinya Anda pertama-tama membangun tubuh dan kemudian rok dan setelah itu dilakukan berdiri untuk me-mount mereka. Kemudian Anda mulai menambahkan lengan, dll.

Bandai memang membantu kami dan merancangnya sehingga dapat dibongkar menjadi beberapa bagian.

Dan sepertinya Neo Zeong akan berada di negara ini hampir sepanjang waktu. Ketika Anda ingin memamerkan anak nakal ini, Anda mengambil posisi Anda.

Pegang bagian rok yang mirip cangkang kura-kura itu ...

Tancapkan tangki bahan bakar ...

Lalu Anda bisa memasangnya di dudukan.


Anda sekarang bebas menambahkan batang tubuh.

Mungkin hal yang paling keren tentang Neo Zeong (selain ukurannya) adalah bagaimana hal itu dilakukan untuk mengambil HG Sinanju di kontrol. Siap, sesama merah?

Pertama Anda harus melepas dua potong dari bagian bawah batang tubuh.


Selesai

Lalu bagian-bagian dari depan kedua pundak.


Bagian melengkung sedikit sulit untuk lepas landas tetapi Bandai memang menyertakan sedikit tab untuk menarik dengan jari Anda.


Anda harus menarik kedua ujungnya secara merata untuk melepaskannya dan begitu Anda melakukannya, Anda mungkin enggan untuk mendorongnya kembali pada upaya yang diberikan. Tapi untuk sekarang sudah selesai.

Melepaskan zirah memungkinkan kita untuk melihat detail-detail hebat ini (/ sarkasme sebagian).

Ketika datang untuk menempatkan Sinanju di kursinya Anda melihat perbedaan antara versi perakitan Sinanju dan yang dari kit sebelumnya. Misalnya rok depan. Selama perakitan manual mengarahkan Anda untuk memotong bagian rok depan.

Anda perlu melakukan ini untuk menarik rok menjauh dari blok tengah.

Dan ketika Anda pertama kali membuat Sinanju, manual berhenti pada langkah ini.

Itu benar, Anda tidak perlu tangki bahan bakar.

Sisihkan ini. Untung aku punya kotak besar untuk dimasukkan ke dalamnya.

Tekuk kaki Sinaju dan sebarkan sedikit dan kibaskan dia di tempatnya.

Blok pusat rok memiliki tempat untuk beristirahat.

Begitu dia di tempat Anda dapat menutup palka.

Kemudian kenakan semua baju besi itu lagi.


Pasukan Neo Zeong di sekitar kontur armor bahu Sinanju cukup tepat. Meskipun itu terlihat seperti Sinanju tidak duduk dengan nyaman.

Tapi dia adalah raja wilayahnya sekarang, pasti.

Perisai kemudian dicolokkan ke belakang.

Jika Anda lebih suka Anda dapat memiliki menetas melengkung besar terbuka. Proses ini hanya membutuhkan adaptor kecil yang disediakan Bandai.


Dengan ini terbuka Anda dapat me-mount barel bazooka.

Tapi saya pikir semua orang akan lebih suka memiliki Sinanju yang memegang bazoka sendiri.

(Meskipun dimasukkannya tong bazooka ekstra berarti Anda dapat melakukan keduanya.)

Ketika melakukan ini, Anda dapat menarik bagian depan armor yang lebih kecil dan menggunakan koneksi kedua yang ditemukan di bagian bawah.

Ini cocok untuk memegang bagian di bawahnya.

Fun Factor: 8/10

Mari kita hadapi fakta di sini. Membangun sesuatu yang sederhana dalam skala kecil mungkin akan menjadi sedikit membosankan. Tapi benda ini sangat besar dan kesenangannya ditemukan hanya dengan mencoba menggali gunung pelari untuk menemukan bagian yang benar dan kemudian menangani perakitan besar. Ini adalah pengalaman yang mungkin belum pernah Anda alami sebelumnya dan saya tidak tahu apakah kita akan melihat lagi. Bahkan, konstruksi dan rasa bangga yang Anda miliki saat dilakukan adalah bagian terbaik dari Neo Zeong. Hal-hal bisa menjadi sedikit frustasi di kemudian hari ketika desas-desus telah memudar dan Anda mencoba untuk benar-benar melakukan sesuatu dengannya.

Ekstra: 7/10

Saya telah menyebutkan adaptor yang memungkinkan Anda membuka palka.

Anda juga mendapatkan tiang kedua untuk berdiri, yang satu ini jauh lebih kecil.

Ini bisa Anda gunakan untuk me-mount Neo Zeong jika Anda ingin memindahkan tank-tank besar itu dari bawah. Saya tidak pernah merasa ingin melakukan itu.

Anda juga mendapatkan beberapa barang (meskipun jumlahnya sedikit ketika Anda mempertimbangkan seberapa besar orang ini).

Anda bahkan mendapatkan seluncuran air untuk lambang besar jika Anda ingin pergi dengan itu.

Mungkin 'ekstra' paling keren adalah kotak berwarna, lengkap dengan logo, Bandai menyediakan Anda sehingga Anda dapat menyimpan atau mengangkut anak nakal ini. Mengaitkan hal ini di sekitar semakin mudah.

Dan entah bagaimana saya berakhir dengan tambahan satu ini.

Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan dengan sesuatu yang besar. Mungkin membuatnya menjadi lilin atau pen holder.

Jika Anda adalah tipe orang yang benar-benar harus memiliki sesuatu yang besar dan tidak keberatan dengan harganya maka Anda tidak akan sangat kecewa dan sebaliknya mereka yang tidak tertarik dengan kit ini karena ruang atau dana yang terbatas mungkin tidak benar-benar merasa seperti mereka hilang. Bagi mereka yang ada di pagar, Anda harus memutuskan sendiri. Tapi hak membual cukup mengagumkan!

Sumber
Ulasan HG Neo Zeong

1 Like

ini dari seri gundam induk kalau gk salah ya? dari seri gundam freedom terbaru…
Keren dan punya sensasi baru dalam pembuatannya … Keren dah meskipun agak tidak sesuai menurut saya antara artikulasi kaki dengan badan bagian bawahnya,

Overall 8/10 Lah :star_struck: