UGM, dibalik megahnya kampus ternyata terdapat berbagai misteri

Halo sobat diskusi :wink:,

download

Siapa yang tidak mengenal UGM (Universitas Gajah Mada)? Salah satu universitas terkenal yang ada di Indonesia, dan hanya orang-orang yang beruntung saja yang dapat kuliah disana. Namun dibalik segala prestasinya, ada banyak cerita mistis yang beredar disana. Kalau sobat diskusi tau, wilayah UGM sendiri sampai sekarang adalah tanah milik kraton, dan merupakan komplek hutan yang sangat lebat. Bahkan konon Masjid Kamus UGM sendiri dahulunya sebelum dibangun masjid merupakan sebuah kuburan cina, menyeramkan bukan. Dan masih banyak cerita lain yang pernah dirasakan oleh mahasiswa dan mahasiswi UGM bahkan sampai sekarang masih banyak misteri di kampus ternama tersebut. Nah gimana nih pendapat sobat diskusi? Khususnya mahasiswa-mahasiswi UGM sendiri :scream:

Saya pernah mendengar beberapa kisah misteri ataupun larangan mengenai salah satu kampus tertua di Indonesia ini. Seperti:

  • Tidak boleh berfoto di depan gerbang utama kampus UGM
    Mitosnya adalah kamu yang jadi mahasiswa UGM jangan pernah berfoto di depan gerbang utama kampus UGM yang bertuliskan Universitas Gadjah Mada kalau tidak kamu bakal lama lulusnya alias bakal jadi mahasiswa abadinya UGM.

  • Jangan menyanyikan lagu gugur bunga di Bundaran Fakultas Teknik.
    Konon lagu sedih ini tidak boleh dinyanyikan ketika berada di sekitar Bundaran Fakultas Teknik UGM waktu malam hari. Kalau sobat diskusi berani mencobanya maka kamu juga berani untuk dihampiri sosok misterius tersebut.

  • Ada pria Belanda yang sering berkeliaran di Gedung Pusat (Rektorat) UGM.
    Konon seorang pria Belanda dengan dandanan rapi sering berkeliaran malam-malam di sekitaran gedung rektorat UGM. Menurut kisah yang beredar pria belanda ini konon memiliki nama Menir Josep.

Selain 3 misteri itu, ternyata masih terdapat misteri-misteri yang lain, antara lain:

  • Hantu penunggu di Jembatan Fakultas Pertanian
  • Hantu penunggu Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
  • Penampakan di Asrama Bulaksumur Residence.
  • Tidak boleh adanya rombongan dengan angka ganjil kalau jalan di jembatan Fakultas Teknik.
  • Pohon beringin keramat di Fakultas Teknik UGM.

Untung saya tidak jadi masuk UGM untuk bisa merasakan segala kejadian mistis ini ya