Film/TV series era 90an mana kah yang cocok untuk dibuat dan ditayangkan kembali?

tv series era 90-an

Era 90an (1990-awal 2000) bisa disebut sebagai jaman-jaman terbaik tv series, karena pada saat itu televisi tidak memiliki pesaing, tidak ada streaming dari web maupun teknologi untuk men download video. Pada era itu banyak serial Tv dari Amerika Serikat menjadi sangat sukses seperti Friends, Fresh Prince, The X-Files, Seinfeld, Saved by The Bell dan masih banyak lagi. Menurut kalian mana kah diantara mereka yang pantas untuk diremake dan ditayangkan lagi mungkin di platform berbeda seperti Netflix atau Amazon Video?

The X-Files, tak ada yang mampu menyamai serial TV yang mulai diputar SCTV pada Maret 1994 ini dalam genre science fiction (sci-fi). Ketika Mulder (David Duchovny) tak muncul lagi dan digantikan John Doggett (Robert Pattrick), hasilnya beda. The X-Files sulit bertahan.

Setelah sembilan musim, akhirnya serial ini berakhir. Hingga kini hanya Stargate SG-1 (dibintangi si MacGyver, Richard Dean Anderson, pernah diputar RCTI) yang mampu melampaui The X-Files sebagai serial sci-fi terpanjang yang diputar TV Amerika.

Hercules : The Legendary Journeys adalah sebuah serial televisi yang diproduksi oleh Amerika Serikat dari tanggal 16 Januari 1995 sampai tanggal 22 November 1999. Diperankan oleh Kevin Sorbo sebagai Hercules. Serial satu ini ditayangkan di satu stasiun TV swasta setiap hari Minggu pagi.

E.R Maret 1996, E.R. ditayangkan Indosiar. Siapa mengira tayangan berlatar kedokteran lengkap dengan berbagai istilah yang membingungkan, mampu memikat pemirsa. Kesibukan di ruang UGD menjadi daya tarik, betapa tipis batas antara hidup dan mati. Hingga saat ini, E.R. masih muncul di Amerika dan meraih rating tinggi, dipastikan memasuki musim ke-15. Kendati banyak pemain silih berganti, popularitas seri TV ini tak lepas dari beberapa alumninya yang sukses besar. Satu di antaranya, George Clooney.

Friends adalah serial legendaris yang pernah dibuat di era 90-an. Serial ini mampu menarik banyak sekali pemirsa hingga bertahan selama 10 season dan total 236 episode. Selama 10 tahun mulai tahun 1994, Friends sudah menjadi bagian dari kehidupan semua orang di dunia, termasuk di Indonesia.