Tutorial pengaplikasian make-up highlighter


Memilih menggunakan highlighter karena menginginkan hasil make-up yang terlihat glowing dan sehat. Untuk mencapai tujuan ini, ada hal penting yang patut diperhatikan dalam pengaplikasian highlighter agar tidak menghancurkan make-up kita yang sudah bagus.

Mempunyai Highlighter
Tahapan pertamya yang harus kamu lakukan agar bisa menggunakan highlighter dengan baik adalah mempunyai highlighter. Karena jika ingin menggunakan highlighter, kamu pasti harus mempunyai produknya sendiri kan. Akan lebih baik jika kamu menggunakan highlighter yang cair. Tetapi kamu harus menghindari highlighter yang mempunyai tekstur powdery yang terlalu pekat, karena hal ini akan sulit untuk dikontrol oleh pemula. Hal yang tidak boleh dilupakan adalah memilih highlighter sesuai dengan warna kulit kamu.

Menggunakan Kuas atau Sponge
Mengaplikasikan foundation dan pelembab bisa menggunakan tangan ataupun sponge. Tetapi untuk mengaplikasikan highlighter diharuskan menggunakan kuas make up. Tetapi jika kamu menggunakan highlighter yang berbentuk cair, kamu bisa menggunakan jari kamu untuk meratakannya, tetapi akan tetap lebih baik jika menggunakan kuas make up. Biasanya kuas yang digunakan adalah yang bentuknya kipas atau menggunakan duo fiber. Hasilnya akan lebih bagus lagi jika kamu mengaplikasikannya menggunakan sponge, dan basahi sponge sebelum digunakan. Cara penggunaan sponge yang benar adalah dengan cara ditepuk-tepuk bukan diseret.

Menggunakan pada Area Utama
Setelah mendapatkan produk dan alat yang tepat untuk menggunakan highlighter, sekarang masuk pada prosese pengaplikasian. Pertama aplikasikan highlighter pada dua bagian utama, yaitu di puncak tulang pipi dan di batang hidung. Agar pipi tidak terlihat turun, jangan aplikasikan highlighter dibawah tulang pipi. Untuk bagian hidung, jika kamu mempunyai masalah dengan komedo, jangan aplikasikan highlighter diatasnya , karena akan membuatnya semakin terlihat.

Menggunakan Bedak Tabur Diatasnya
Untuk membuat highlighter tahan lama, kamu bisa menggunakan bedak tabur diatasnya. Selain itu, hal ini juga dapat membuat kulit terlihat lebih halus. Akan lebih baik jika kamu memilih bedak yang tidak memiliki warna, dan kamu juga bisa menggunakannya jikia tidak sengaja menggunakna highlighter terlalu tebal.

Sumber

http://www.tampilcantik.com/cara-pakai-highlighter-untuk-pemula/

image

Oleskan Highlighter di bawah Mata
Bawah mata biasanya lebih gelap dibandingkan yang lain. Untuk itu oleskan highlihter di bawah mata merupakan hal yang sangat disarankan untuk mencerahkan wajah. Ambil pensil highlight kemudian buat outline di bagian dalam mata. Ini akan mencerahkan mata, membuat kantung mata semakin tersamarkan.

Membuat Pipi Lebih Tinggi
Highlighter juga bisa memberikan siluet pipi agar lebih tinggi. Caranya, mulai dari ujung dalam mata, kemudian turunkan sampai ke tulang pipi setelah itu tarik kembali garis ke luar mata. Setelah membentuk garis, kamu disarankan untuk blending dengan garis tersebut dengan jari secara merata.

Menyamarkan Kantung mata
Fungsi highlighter memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk menyamarkan kantung mata. Untuk menggunakan highlighter untuk menyamarkan kantung mata, kamu hanya perlu membentuk tiga titik yang membentuk kantung mata. Setelah itu gunakan jari untuk blending tiga titik tersebut.

sumber: