Tutorial membersihkan kuku pada kaki agar bersih sempurna

Membersihkan kuku pada kaki sering diabaikan dalam tingkat kebersihan ataupun kerapihan. Terkadang kuku pada kaki yang terlalu panjang juga dapat menyebabkan iritasi ataupun bengkak. Bagaimana cara membersihkan agar bersih sempurna?

image

  1. Memotong Kuku
    Jangan sampai kuku kaki Anda dibiarkan terlalu panjang. Semakin panjang, maka semakin rapuh dan mudah patah pula kuku kaki Anda. Kuku yang terlalu panjang juga akan menimbulkan gundukan kotoran, bakteri, dan kuman yang dapat menyebabkan kaki menjadi kotor dan bau.

  2. Rutin Membersihkan Kuku
    Cara merawat kuku kaki yang kotor adalah dengan rutin membersihkan kuku.
    Caranya sangatlah mudah. Anda hanya memerlukan air hangat di dalam baskom yang cukup besar, lalu tuangkan sabun cair favorit Anda ke dalam air tersebut. Tuangkan juga satu sendok teh aroma terapi dan 1/4 lemon ke dalam air, setelah itu aduk air hingga bahan-bahan tadi tercampur rata.
    Setelah itu, rendam kaki Anda sebatas mata kaki selama sekitar 2-3 menit, lalu sikat menggunakan sikat kuku Anda menggunakan sikat khusus. Mencuci dan menyikat kuku kaki seperti ini akan membuat kuku Anda menjadi lebih sehat dan kuat. Selain itu, mencuci kuku kaki akan membuat kuku menjadi terbebas dari kotoran yang masuk ke bawah kuku. Lakukanlah secara rutin minimal 2x sebulan.

  3. Gunakan Pelembab
    Dengan menggunakan pelembab, kuku Anda yang rapuh akan menjadi lebih kuat dan tetap dalam bentuk yang bagus.

sumber: