Tutorial make-up yang pas untuk wanita berkacamata

image

Memanglah menggunakan kacamata bukan jadi penghalang untuk tidak belajar make-up. Make-up itu naluri perempuan yang semestinya setiap perempuan bisa. Saya perempuan berkacamata sebaiknya make-up yang seperti apa yang cocok untuk saya.

  1. Gunakan produk makeup yang baik
    Dalam ber-makeup atau tata rias wajah, tentunya Anda harus memperhatikan jenis produk makeup yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Gunakanlah produk yang aman dan cocok untuk kulit wajah Anda.

  2. Tetap ringan
    Ini merupakan tips makeup yang baik untuk para pengguna kacamata untuk tetap menjaga agar makeup tidak terlalu berat dilihat. Namun cara ini juga bisa tergantung dengan kacamata yang Anda kenakan, termasuk dengan frame pada kacamata Anda. Frame yang tebal dapat menutupi kesempurnaan dari eyeshadow di mata Anda. Jika kacamata Anda memiliki frame metal, Anda dapat meningkatkan kecantikan dengan menggunakan seluruh warna yang Anda inginkan.

  3. Menggunakan maskara
    Jika Anda memiliki bulu mata yang panjang, cobalah gunakan maskara keriting agar memberikan jarak atau spasi antara kacamata dengan bulu mata Anda. Jika Anda tidak memiliki masalah dengan bulu mata, pilihlah volumising maskara, tanpa memperpanjang bulu mata. Penggunaan maskara merupakan salah satu tips untuk mempercantik mata Anda, walaupun Anda menggunakan kacamata.

  4. Gunakan eyeliner
    Walaupun mata Anda tertutup dengan kacamata, Anda juga perlu untuk menggunakan eyeliner. Cobalah untuk menggunakan eyeliner cair (liquid) untuk menyempurnakan keindahan mata Anda. Eyeliner cair ini sangat mudah diaplikasikan, juga dapat meningkatkan kecantikan mata Anda dibalik kacamata.

  5. Jangan lupakan alis mata
    Penggunaan frame pada kacamata tidak jarang itu menyembunyikan alis mata Anda, sehingga perlu cara untuk memperlihatkan alis mata Anda, yaitu dengan menebalkan warna alis mata menggunakan pensil alis. Anda dapat menggunakan pensil alis dengan warna yang natural seperti warna coklat, hitam, atau kombinasi diantara keduanya.

  6. Diversifikasi ke warna yang lebih
    Kembali pada penggunaan eyeliner, Anda tidak serta merta menggunakan warna hitam. Pada faktanya, jika bentuk mata Anda kecil atau sempit, penggunaan eyeliner hitam menurut saya bukanlah pilihan yang baik, karena hal itu dapat membuat mata Anda terihat lebih kecil karena semakin tertutup oleh kacamata. Warna biru navy adalah pilihan yang baik, selain itu juga warna merah burgundy cocok untuk jenis mata ini.

  7. Hilangkan nuansa gelap
    Frame kacamata Anda mungkin memberi kesan menyeramkan pada bagian bawah mata Anda. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan alas bedak dengan warna yang lebih ringan dari warna kulit Anda di bagian kelopak bawah mata serta di bagian tengah hidung. Serta tambahkan beberapa warna pada pipi Anda dengan sebuah blush on atau bronzer.

  8. Sesuaikan garis mata dengan frame kacamata
    Sebuah aturan praktis untuk mengikuti frame kacamata Anda. Frame yang tebal menciptakan kesan tertentu dan garis tebal di sepanjang kelopak mata Anda akan melengkapi kesan ini. Demikian pula dengan frame kacamata yang tipis, garis tipis di kelopak mata juga semakin memperindah mata Anda.

  9. Nyaman menggunakan kacamata
    Setiap penggunaan kacamata, salah satu hal yang paling menyebalkan yaitu jika kacamata Anda terpeleset turun, khususnya pada bagian hidung. Sehingga karena hal itu terkadang membentuk garis yang menurun karena kacamata menurun atau saat panas seperti ada bekas keringat yang mengalir di atas hidung. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat menempelkan bedak di bagian hidung lebih awet dibanding bagian wajah yang lain.

  10. Gunakan lipstik warna terang
    Dengan menggunakan kacamata, Anda dapat memuaskan tampilan Anda pada area lipstik. Jangan takut untuk menggunakan lipstik agar semakin mempercantik penampilan Anda. Jika kacamata yang Anda kenakan memiliki warna frame tertentu, usahakan untuk menggunakan lipstik yang sesuai dengan warna frame kacamata Anda.

Sumber

https://www.medianita.com/10-tips-makeup-cantik-untuk-wanita-berkacamata/