Tutorial make-up yang hasilnya matte bukan glowing


Kesukaan hasil make-up setiap wanita memang berbeda-beda, ada yang suka hasil make-up glowing dan matte. Pastinya hal ini menyesuaikan dengan jenis kulit kita. Seperti saya memiliki jenis kulit kombinasi berminyak. Nah, bagaimana sih cara make-up yang se-sederhana mungkin hasilnya matte yang mampu membuat make-up kita juga tahan lama.

Langkah 1: Gunakan spons telur atau sikat foundation yang datar untuk mengaplikasikan matte foundation ke seluruh wajah. Ratakan juga sampai ke leher sehingga nantinya tidak belang.

Langkah 2: Aplikasikan concealer tahan lama yang full-coverage seperti di bawah mata, di tengah kening, di sepanjang tulang hidung, dagu, dan lekukan atas bibis – kemudian ratakan.

Langkah 3: Gunakah foundation yang warnanya dua tingkat lebih gelap dari warna kulit wajahmu, atau gunakan contour seperti NYX Highglight & Contour Pro Palette. Aplikasikan kontur tersebut di tulang pipi, kedua sisi hidung, dan di sepanjang pelipis dan garis rambut. Pastikan warnanya benar-benar lebih gelap dari warna kulitmu, ya. Lalu, aplikasikan setting powder atau bedak tabur di wajah dan bawah mata untuk “mengunci” makeup-nya.

Langkah 4: Tepuk-tepuk eye primer atau dasar eyeshadow ke seluruh kelopak mata untuk menjaga agar eyeshadow-mu tahan lama nantinya. Lalu, aplikasikan eyeshadow krim yang lembut ke kelopak mata. Dengan menggunakan brush, aplikasikan juga eyeshadow tadi di sepanjang garis kelopak mata bagian bawah.

Langkah 5: Gunakan bulu mata palsu dan lapisi dengan maskara yang bisa memberi volume untuk menambah kesan dramatis.

Langkah 6: Garis bibirmu dengan, lalu pulaskan lipstik ke seluruh bibir. Tambahkan sedikit concealer ke tengah-tengah bibir, dan ratakan, untuk mendapatkan efek ombre.

Langkah 7: Untuk sentuhan terakhir, rapikan alismu untuk hasil natural sepanjang hari.

sumber: