Tutankhamun: Kutukan Firaun

image
Banyak sekali makan Firaun (Raja Mesir) yang di dalamnya tersembunyi harta-harta kerajaan, tetapi bagi mereka yang menginginkan harta ini harus siap menghadapi kutukan para Raja Mesir ini. Salah satu yang paling terkenal adalah Kutukan Tutankhamun (Raja Mesir Generasi ke-18). Bagaimanakah kutukan Tutankhamun yang terkenal itu?

Orang-orang yang ikut serta dalam penggalian makam ini meninggal karena alasan-alasan tertentu, beberapa di antaranya ada yang tidak dapat dijelaskan dan masih misteri. Jumlah orang yang meninggal adalah 12 orang.

Kisah ini dimulai pada saat Ahli Mesir Kuno bernama Howard Carter membuka makam Tutankhamun. Karena sebuah urusan, Carter meminta seorang kurir untuk pergi ke rumahnya. Begitu kurir tersebut mendekati rumah Carter, ia mendengar “suara tangisan manusia” dan begitu ia tiba di depan rumah, ia melihat kandang burung kepemilikan Carter berisikan sebuah kobra (kobra sering dikenal sebagai kekuatan orang Mesir). Burung kenari miliki Carter telah mati dimakan oleh kobra. Inilah yang menjadi asal muasal kisah kutukan Tutankhamun.