Turani Atok: kutukan yang disebabkan oleh bangsa Hongaria

image

Negara Hongaria sangatlah terkenal sebagai salah satu negara dengan tempat-tempat wisata menakjubkan di wilayah Eropa Tengah. Setiap tahunnya, negara ini selalu menjadi langganan destinasi jutaan wisatawan dari berbagai negara. Meski demikian, tidak berarti juga bahwa negara ini tidak memiliki sejarah yang kelam sebelumnya. Bangsa Hongaria asli dikenal sebagai penyebab terjadinya kutukan Turani Atok, salah satu kutukan terkenal di dunia. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai kutukan ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, kutukan ini bermula pada saat pemerintahan Raja Stephen yang otoriter memerintah negara tersebut. Raja Stephen yang memeluk agama Kristen kala itu pun memerintahkan rakyatnya dengan paksa agar turut memeluk agama yang dianutnya.

Sementara bangsa Hongaria di zaman itu masih berpegangan teguh untuk memeluk agama kuno atau tradisi sehingga terjadi banyak penolakan dimana-mana. Aksi penolakan yang berujung pada pemberontakan massal pun tak dapat dielak, Raja Stephen yang dikenal sangat keras pun tak memberi ampun dan justru menyiksa para pemberontak tersebut dengan cara menyuruh prajurit kerajaan membutakan mata para pemberontak itu.

Kekejaman yang dilakukan Raja Stephen pun berujung fatal saat para pemberontak dikabarkan mendatangi seorang dukun sakti yang kemudian mengeluarkan sebuah kutukan kepada kerajaan pimpinan Raja Stephen yang kemudian dikenal dengan kutukan Turani Atok. Kutukan yang terkenal itu menceritakan bahwa Hongaria akan mengalami kebinasaan selama 1000 tahun. Sejak hari itulah Hongaria berkembang menjadi sebuah kerajaan dengan peringkat depresi paling tinggi di dunia. Wah serem ya… Menurut sobat diskusi hanya kebetulan atau memang sebuah kutukan?

Referensi: https://www.anehdidunia.com