Tumor Gigi atau Tumor Rahang

https://static.viva.co.id/thumbs3/2017/09/16/59bcb3d5630e9-titik-ampuh-untuk-pijat-sakit-gigi-agar-nyeri-cepat-hilang_665_374.jpg

apa penyebab tumor gigi atau tumor rahang?

Tumor gigi atau tumor rahang bila sudah menjalar ke rahang menyebabkan nyeri dan mati rasa. Gejala yang paling mudah terlihat adalah pembengkakan di bagian rahang dengan ukuran bervariasi.

Jika ukurannya telah membesar bahkan bisa menyebabkan perubahan bentuk wajah menjadi abnormal. Bukan itu saja, penderita tumor ini pun akan mengalami kesulitan dalam mengunyah makanan.

Operasi merupakan salah satu cara untuk mengatasi tumor ini. Namun operasi bukanlah satu-satunya cara. Beberapa pasien tumor gigi lebih memilih pengobatan dengan menggunakan ramuan tradisional.

Ada yang karena alasan keuangan namun banyak juga yang melakukannya karena efek samping yang mungkin timbul akibat operasi, antara lain suara menjadi sengau, nyeri hebat, mati rasa.

Selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut merupakan tindakan bijaksana. Jangan lupa untuk memeriksakan keadaan gigi minimal enam bulan sekali.

https://www.infogigi.com/1785/tumor-gigi-atau-tumor-rahang.html