Tumbuhan Untuk Obat

Guys punya recomended plants untuk obat gitu gak? Khsususnya kista. Soalnya setauku ada obatnyaaa, drop ur comments bellow yaaa tjank you.

2 Likes

izin menjawab kak, berikut adalah jenis tanaman yang bisa mengobati kista

  1. Mahkota Dewa.
    Tanaman ini berasal dari Indonesia timur, Papua. Mahkota dewa mengandung zat alami yang sangat aktif yang berguna untuk membunuh bakteri penyebab kista. Kamu bisa memanfaatkan tanaman ini dengan menyiapkan buah mahkota dewa yang telah dikeringkan dan daun mahkota dewa, dikira-kira saja secukupnya. Kemudian tambahkan temu mangga, rebus ketiga bahan itu, lalu minum air rebusannya.

  2. Jahe Merah
    Jahe merah memiliki rasa lebih pedas dari jahe putih. Jahe merah mampu menyembuhkan berbagaai jenis penyakit, seperti miom, kista ovarium, dan kanker serviks. Untuk yang ingin mencobanya, jahe merah bisa kamu konsumsi dengan cara diolah menjadi teh. Caranya, bersihkan jahe, lalu iris-iris tipis atau bisa diparut dan masukkan jahe yang telah diparut ke dalam air mendidih, kemudian saring.

  3. Kunyit Putih
    Selain mampu mengatasi sakit radang, ternyata kunyit putih juga bisa digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan kista. Kunyit putih mampu membunuh sel kanker penyebab kista, karena di dalamnya mengandung labdane diterpene glucoside . Untuk membuatnya, siapkan kunyit putih kering, tapak liman kering, tanaman cakar ayam kering, temu putih, dan pegagalan kering. Kemudian rebus semua bahan tersebut sampai mendidih. Sampai air sisa setengahnya baru angkat dan saring. Minum air rebusan tersebut tiga kali sehari.

  4. Daun Sirsak

Manfaat daun sirsak juga bisa mengobati penyakit kista secara alami. Cara mendapatkan khasiatnya, kamu tinggal meminum air rebusan dari daun sirsak ini sebanyak 2 kali sehari.

3 Likes

Saya mau mencoba menjawab ya kak, menurut artikel yang pernah saya baca beetroot itu bisa dijadikan alternatif tumbuhan untuk menyembuhkan penyakit kista apalagi kista ovarium pada wanita, cmiiw

3 Likes

waaaa makasih banyak kakk infonya yaa ka semogaaaa aku bisa kedepannya bisa belakar dri iniii makasi banyak kakakkakkakkaka

1 Like

Keren banget kakakakaka semoga infonya bisa jadi berkah buat kakanya soalnya aku bakalan sebarin info ini ketemen temen aku…
makasih kakak

1 Like