Tumbuh Dari Luka oleh Indra Sugiarto

Saya Memilih Tumbuh
Ada yang akhirnya tumbuh dari luka yang harus mereka terima.
Mereka seperti kopi yang disiram air panas.
Air panas, membuatnya harum dan bermanfaat.
Ada juga yang akhirnya hancur karena luka yang mereka terima.
Mereka menolak tumbuh atas kekecewaan yang datang.
Mereka hancur seperti tomat yang dimasukkan ke dalam air panas.
Kamu tidak punya kuasa atas luka yang akan datang kepadamu.
Tapi, kamu punya kuasa untuk memilih tumbuh atas hancur dari luka itu.
Baca buku ini saat kamu sedang terluka.
Sebab, ikhlas menerima luka, bukanlah perkara yang mudah.

Dalam review buku kali ini, Saya ingin berbagi ke kalian para pembaca yang merasakan hati yang terluka, tak berdaya, kehilangan arah atau tujuan kalian bisa membaca buku pengembangan diri berjudul Tumbuh Dari Luka oleh Indra Sugiarto. Buku ini sangat indah membawa para pembaca yang merasakan hampa dan remuk jiwanya bahwa kalian berhak merasakan rasa sakit yang kalian alami tapi tidak untuk menyerah. Di bab pertama, Indra berhasil masuk ke dalam hidup kita lewat pengalaman yang para pembaca alami. Apakah kalian pernah merasakan saat orang terdakatmu berusaha membunuh impianmu? Mereka mematikan mimpimu melalui perlakuan dan perkataan, mereka tidak setuju dengan karya yang sudah kalian buat, mimpi-mimpi yang kalian ingin raih, dan lainnya. Kalian perlu tahu, bahwa masa depan kamu tidak ditentukan oleh orang lain. Masa depan kamu juga tidak dipengaruhi oleh bagaimana cara mereka memandangmu, tetapi yang terpenting adalah masa depanmu ditentukkan oleh bagaimana kalian memandang diri kamu sendiri. Cara berpikir dan positif kalian adalah tindakan-tindakan positif kalian. Tetap kuat dengan impian yang ingin kalian raih, capai dan belajarlah untuk tidak mendengarkan kata negatif dari orang-orang walaupun itu menyakitkan.

Awalan yang sangat baik bukan penyampaian oleh Indra?

Selain itu di buku ini Ia juga menyampaikan kalian para pembaca yang merasakan patah nya hati saat sedang berjuang lalu di remehkan atau kalian yan sudah menyerah karena sangat sulit dan menunggu dorongan seseorang baru kalian gerak, kalian salah. Ubah pola pikir mu, kalian harus tahan rasa sakitnya. Mengeluh terus menerus tidak akan membawa kamu ke mana-mana. Buktikan ke diri kamu sendiri bahwa kamu akan berhasil melewatinya dan you should do something that impossible to be possible. Setelah kalian bisa melewati tahap itu, tetap biarkan diri mu berkembang. Jangan biarkan diri mu menjadi pemalas yang hanya ingin harum seketika. Pemalas hanya mengganggu orang lain dan menghambat mimpi seseorang.

Semua yang disampaikan oleh Indra di buku ini bukan hanya tentang apa yang ingin kau raih, tetapi juga tentang fase terluka pada saat kalian sedang mencintai seseorang. Di dalam buku ini kalian para pembaca pasti pernah merasakan berjuang sendirian di dalam suatu hubungan? Tidak dihargai dalam suatu hubungan? Bahkan kalian dianggap mendramatisir dengan keadaan? Ya, jika benar kalian akan tepat sekali membaca buku ini. Siapapun kalian yang sedang berjuang tetapi tidak dihargai dalam hidupnya, coba buka mata kalian dan belajar menjadi realistis. Kini, kamu harus kembali mengejar mimpi-mimpi yang kalian inginkan dan memberantas kesedihan di masa lalu yaitu dengan berjuang dan mencintai diri kalian. Jika kalian harus menyebrang masa depan sendirian, maka Ia yang menyakiti dan menyia-nyiakanmu akan melihatmu berlari sangat kencang. Kamu harus tumbuh menjadi orang yang baru, dan jangan pernah menunjukkan kelemahanmu lagi.

Bagaimana menurut kalian beberapa kata indah yang sudah disampaikan di sini? Hal yang menariknya lagi dari buku ini adalah warna, font text, dan kata-kata sederhana yang mudah dimengerti membuat mata pembaca akan nyaman. Jika kita lihat juga dari cover book Tumbuh Dari Luka ini memiliki bahan yang halus dan ukuran buku yang ringan serta mudah dibawa kemana-mana.

Buku ini adalah jenis buku pengembangan diri, tidak heran di dalam buku ini memiliki keunikan yaitu terdapat satu lembar catatan perjuangan yang tujuannya untuk mengembangkan diri para pembaca berbagi hal apa saja perjuangan yang sudah dilakukan dan alesan mengapa memilih untuk tidak menyerah. Bagaimana? sangat menarik bukan untuk dibaca serta mengembangkan diri kamu?

1 Like