Trunko: bangkai makhluk misterius di pinggir pantai Afrika Selatan

image

Konon terdapat sebuah bangkai misterius pantai di KwaZulu-Natal, Margate, Afrika Selatan. Hewan mati ini mendapat julukan Trunko. Para ilmuwan pernah meneliti bangkai itu dan ditinggalkan di pantai selama 10 hari, sampai air pasang menariknya kembali ke laut. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai makhluk ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, cerita awalnya mengenai makhluk ini adalah pada tanggal 25 Oktober 1924, orang-orang di sebuah pantai di KwaZulu-Natal, Margate, Afrika Selatan, menyaksikan pertempuran laut antara makhluk laut raksasa berwarna putih dan dua ikan paus.

Salah satu saksi mengatakan bahwa hewan tersebut tampak seperti beruang kutub rakasa. Monster itu menggunakan ekornya yang mirip lobster untuk menyerang paus dalam upaya untuk melarikan diri.

Hewan raksasa ini melompat keluar dari air setinggi kurang lebih 6 meter dan dilihat selama lebih dari tiga jam. Kemudian malam itu, tanpa bekas adanya pertumpahan darah, bangkai makhluk laut tersebut terdampar di pantai.

Tubuhnya mempunyai panjang 14 meter, lebar 3 meter dan tinggi 1,5 meter. Hewan Ini memiliki ekor mirip lobster yang tak biasa sepanjang 3 meter dan seluruh tubuh tampak ditutupi oleh bulu kulit putih tebal 8 inci.

Makhluk itu tidak memiliki kepala yang berbeda. Sebagai gantinya, ada embel-embel mirip belalai gajah sepanjang 1.5m dengan diameter 14 inci. Kira-kira makhluk apa ya ini?

Referensi: http://danish56.blogspot.co.id

Namun kalau tidak salah kabar resmi mengenai peristiwa ini keluar pada tahun 2010, setelah foto-foto Trunko diperiksa, ditentukan bahwa bangkai mungkin ini merupakan seekor globster, atau, kantung besar dari lemak yang mengandung kolagen yang kadang tertinggal ketika paus mati saat tengkorak dan kerangkanya telah berpisah dari kulit.