Trik Mudah & Cepat Mengatasi Rambut Lepek Tanpa Keramas

Ada saatnya kita mengalami bad hair day, seperti rambut lepek, dan susah diatur. Biasanya kita harus mencuci rambut, menggunakan kondisioner, serta mengeringkannya dengan hair dryer. Serta memblow-nya supaya rambut terlihat sedikit mengembang. Tapi bagaimana bila Anda tidak punya cukup waktu?

  1. Gunakan bedak bayi atau dry shampo
    Saat rambut Anda cukup lepek atau mungkin sedikit berminyak, Anda bisa menaburkan bedak bayi untuk menyiasatinya. Sisir rambut Anda terlebih dahulu, lalu tundukan kepala Anda sehingga rambut berada di bawah. Lalu taburkan bedak bayi ke seluruh bagian rambut Anda. Goyangkan rambut menggunakan jari tangan secara perlahan, untuk menghilangkan sisa bedak yang tidak menempel pada rambut lalu sisir rambut Anda seperti biasa.

  2. Gunakan hair spray
    Selain menggunakan dry shampo dan bedak bayi, Anda juga dapat menyiasati rambut lepek dengan menggunakan hair spray. Anda harus menyisir rambut Anda terlebih dahulu supaya bagian yang kusut bisa terurai. Lalu tundukkan kepala Anda sehingga rambut berada di bawah. Kemudian semprotkan hair spray ke seluruh bagian rambut secukupnya.

  3. Menguncir rambut
    Saat rambut Anda benar-benar lepek dan sangat berminyak, Anda bisa menyiasatinya dengan menguncir rambut Anda. Sebelum dikuncir, oleskan minyak rambut atau gel rambut ke seluruh bagian rambut supaya rambut Anda tampak basah. Lalu belah pinggir rambut Anda, kemudian kuncir.

sumber: