Trik Membersihkan Parutan Agar Tidak Cepat Berkarat


Parutan sangat dibutuhkan dan digunakan untuk menghaluskan kelapa, keju atau kentang serta beberapa bahan masakan lainnya.

Parut Kentang Mentah
Setelah parutan digunakan untuk memarut keju atau kelapa, gunakan parutan untuk memarut kentang mentah. Kentang mentah ini akan membuat noda bekas keju dan kelapa terangkat dari parutan. Jika sudah, cuci parutan dengan air mengalir atau air kran.

Keringkan Dengan Angin Lalu Masukkan ke Oven
Tips selanjutnya untuk membersihkan parutan dengan mudah agar tidak karatan dan melukai tangan adalah angin-anginkan parutan di tempat terbuka. Jika butiran keju atau kelapa yang tersisa di parutan cukup kering, masukkan parutan ke dalam oven yang bersuhu 70 derajat kurang lebih selama 10 menit. Usap parutan pakai kain bersih lalu bilas dengan air seperti biasa.

Manfaatkan Sikat Gigi
Cara pertama membersihkan parutan adalah dengan memanfaatkan sikat gigi. Sikat bekas keju atau kelapa yang ada di parutan. Agar lebih mudah membersihkannya menggunakan sikat gigi, usahakan untuk merendam parutan dengan air hangat kira-kira selama 5 menit. Setelah itu, kamu baru bisa membersihkan parutan dengan mudah

Sumber: