Trik agar warna lipstik lebih tahan lama

Biasanya wanita harus berkali-kali touchup karena lipstik cepat pudar. Apa saja cara untuk membuat pulasan lipstik lebih awet.

  1. Bersihkan Bibir
    Lipstik akan melekat pada permukaan bibir yang bersih dan sehat. Jadi, pastikan tidak ada kulit kering atau kulit terkelupas pada bibir sebelum memakai lipstik. Kalau kulit bibir mudah kering, hindari menarik kulit yang terkelupas dengan jari. Sebaiknya oleskan madu atau campuran gula dengan minyak zaitun pada bibir yang kering secara rutin.

  2. Pakai Bedak atau Foundation
    Gunakan bedak tabur atau alas bedak (foundation) agar warna lipstik tahan lama di bibir. Foundation juga akan membuat warna asli lipstik lebih terlihat, terutama jika bibir berwarna gelap.

  3. Gunakan Lip Balm
    Pakailah lip balm atau pelembab bibir sebagai dasar lipstik. Biarkan sekitar 2-3 menit agar lip balm menempel sempurna sebelum mengoleskan lipstik.

  4. Gunakan Lip Liner
    Menggambar garis bibir menggunakan lip liner agar bibir terlihat sempurna. Mulailah melukis bibir dari tengah bibir bawah hingga merata pada garis bibir, lakukan pada bibir atas juga. Untuk kamu yang suka bibir terlihat tipis kamu bisa menarik garis dalam bagian bibir saat menggambar menggunakan lip liner. Sedangkan untuk kamu yang suka bibir terlihat tebal maka yang ditarik garis adalah bibir bagian luar.

  5. Hindari Lipstik Glossy
    Lipstik glossy mengandung lebih banyak minyak dan lebih cepat hilang warnanya. Agar pigmen lipstik tetap awet di bibir, setelah mengoleskan lipstik, kamu bisa menempelkan kertas atau tisu di antara kedua bibir untuk menyerap kandungan minyak berlebih pada lipstik.

Sumber: