Trend Dunia Kedokteran Gigi Untuk Perawatan Saluran Akar Gigi

image

Sudah pada tahu perawatan saluran akar gigi? Jika belum yuk simak berita berikut!

Anda mungkin pernah mendengar atau membaca tentang endodontik saat mencari info tentang perawatan saluran akar. Membingungkan? Endodontik biasa di kenal sebagai perawatan saluran akar atau perawatan syaraf gigi.

Endodontik merupakan cabang khusus dalam kedokteran gigi. Endodontik berkaitan dengan diagnosis, pengobatan dan manajemen dari jaringan pulpa gigi atau syaraf gigi, juga termasuk gusi dan jaringan tulang di sekitar gigi.

Jika gigi anda membusuk, rusak karena trauma, memiliki lubang yang lebar dan dalam atau gigi yang hampir rusak, muncul pembengkakan jaringan di sekitar gigi. Kondisi tersebut mempengaruhi syaraf gigi dan anda akan merasakan sakit gigi. Kondisi ini juga disebut dengan pulpitis akut. Jika hal ini terjadi, anda akan diberikan pilihan untuk menyelamatkan gigi anda. Apakah anda ingin gigi anda di cabut atau menjalani perawatan saluran akar?

Perawatan saluran akar merupakan bentuk perawatan gigi dan dapat dilakukan pada gigi susu atau gigi permanen anda. Tujuannya adalah menyelamatkan gigi anda sehingga tidak perlu dicabut.

Di dunia kedokteran gigi semakin berkembang trend untuk mempertahankan gigi selama mungkin. Salah satu usahanya adalah dengan tidak mudah untuk menjatuhkan “vonis” tindakan pencabutan. Pada masa lalu pilihan perawatan mempertahankan gigi dengan perawatan saluran akar belum populer dan pasien cenderung untuk di lakukan pencabutan. Namun dengan arus informasi yang semakin pesat termasuk blog yang sedang anda baca ini maka perawatan saluran akar menjadi sebuah trend yang semakin digemari.

http://www.jurnalkedokterangigi.com/post/read/671/trend-dunia-kedokteran-gigi-untuk-perawatan-saluran-akar-gigi.html