Traveler Korea Selatan paling suka liburan ke mana?

Liburan tentu memberikan pengalaman baru untuk para wisatawan, terutama jika berkunjung ke tempat yang baru pertama kali dikunjungi. Tak jarang pula wisatawan memilih perjalanan ke luar negeri yang ‘katanya’ membuat ketagihan. Begitu pula dengan yang terjadi pada wisatawan Korea Selatan, 9 dari 10 orang Korea yang liburan ke luar negeri ingin melakukannya lagi di tahun depan. Traveler Korea Selatan paling suka liburan ke mana?

Lokasi favorit warga Korsel mayoritas masih negara-negara di Asia. Seperti Jepang, Vietnam dan Thailand. Menurut perhitungan survei tersebut, responden bepergian ke luar negeri rata-rata 2.6 kali dari Januari sampai September. Rata-rata juga mereka liburan hingga 5.9 hari di luar negeri.

Untuk dampak ke Indonesia sendiri meski tak masuk ke 3 tempat favorit warga Korsel, mengalami kenaikan sangat signifikan. Warga Korsel yang berkunjung ke Indonesia tahun 2017 melonjak hingga 45% dibanding tahun lalu. Angka yang dinilai cukup fantastis.

Salah satu faktor yang diperkirakan menjadi pendorong meningkatnya wisatawan asal Korsel adalah kepopuleran acara ‘Youn’s Kitchen’ yang ditayangkan TvN pada Maret-Mei 2017. Kebetulan, acara tersebut mengulas keindahan dan kuliner Lombok.

Sumber: