Tokyo Tower di Tokyo Jepang


(Fasa Amelia) #1

Tokyo Tower menjadi menara tertinggi di Jepang sejak 1957, namun kini digantikan oleh Tokyo Sky Tree yang ketinggiannya mencapai 634 meter, atau hampir 2 kali tinggi menara pemancar sinyal televisi bewarna merah ini. Tokyo Tower berdiri sejak tahun 1957 dan didirikan sebagai menara pemancar untuk gelombang TV

Selain berfungsi sebagai menara pemancar, Tokyo Tower juga dikenal sebagai tempat wisata. Dari atas, kita bisa menikmati pemandangan kota Tokyo di siang dan malam hari. Di saat hari cerah, teman-teman bisa melihat berbagai landmark kota lainnya misalnya Tokyo Skytree, pemandangan perkantoran, dan gunung Fuji di sebelah timur. Di malam hari kita dapat menikmati spektakulernya pemandangan malam di Tokyo, dengan berbagai warna lampu kota dan lampu mobil yang berkelap-kelip.

Anda punya pengalaman berkunjung ke Tokyo Tower? Yuk reply topik ini, dan diskusikan bersama!


(ahyarm) #2

image


REKOMENDASI KEGIATAN 1 :
Mencoba naik tangga sampai ke dek tengah

Mau coba sensasi naik tangga sampai 200 meter? Buat kamu berjiwa petualang dan percaya diri dengan otot kakimu, tidak ada salahnya mencoba naik tangga di Tokyo Tower. Kita bisa merasakan angin bertiup dan melihat pemandangan terbuka kota Tokyo dari atas. Meskipun kaki sedikit sakit, tapi sensasinya beda bro!


REKOMENDASI KEGIATAN 2 :
Naik elevator langsung ke atas Tokyo Tower

Buat kamu yang sudah lelah jalan-jalan kota Tokyo atau mau menyimpan tenaga buat target selanjutnya, tenang saja ada elevator. Ada tiga elevator di lantai satu yang langsung menghubungkan dengan dek di bagian. Bagian interior dan background musik elevator juga menarik karena selalu berubah tiap musimnya. Pintu naik elevator ini berada di lantai 1 Tokyo Tower.


REKOMENDASI KEGIATAN 3 :
Belanja oleh-oleh khas Tokyo Tower

Setelah puas melihat pemandangan kota, silakan mampir di pertokoan lantai 2 Tokyo Tower. Di sini kita bisa menemukan toko-toko yang menjual kaos, aksesoris, dan boneka maskot Tokyo Tower. Tidak hanya itu, kita juga bisa membeli oleh-oleh khas Jepang lainnya dan kue Jepang seperti Tokyo Banana dan lainnya. Untuk teman-teman yang sudah lapar, bisa ke Foot Town lantai 2 di Tokyo Tower juga. Disini ada restoran TOWER’S DINER, restoran Soba dan Udon, serta Food Court dengan aneka ragam menu yang lezat tentunya. Lebih baik makan di sini kan, daripada bingung-bingung cari tempat makan di mana sebelum kembali ke hotel atau penginapan.


REKOMENDASI KEGIATAN 4 :
Sudah di puncak? Coba lihat ke bawah lantai!

Di beberapa tempat di dek observasi di atas, ada lantai yang berupa kaca transparan. Dari sini kita bisa melihat tegak lurus ke bawah tanpa halangan. Kita bisa melihat pemandangan tepat di bawah kaki kita dan rasakan sensasi berjalan di udara! Buat kamu yang punya nyali, coba lihat ke bawah lantai Tokyo Tower. Hiih!


REKOMENDASI KEGIATAN 5 :
Baca informasi tentang sejarah Tokyo Tower

Sambil berjalan-jalan dan melihat pemandangan 360 derajat kota Tokyo 360, tidak ada salahnya belajar tentang sejarah Tokyo dan proses pembangunan Tokyo Tower. Semua bahan gratis untuk dilihat dan dibaca, jadi gak usah malu-malu.