Tokoh inspiratif :Ratu Boudicca,simbol kekuatan dan feminisme wanita

Boudicca, istri Raja Prasutagus dari suku Iceni, adalah salah satu wanita sejarah yang paling kuat dan terhormat. Dia adalah salah satu wanita paling terkenal dalam sejarah saat ini karena dia menunjukkan kepada orang Romawi melalui beberapa pertempuran bahwa wanita bisa menjadi kuat, berani, teguh dan pemimpin laki-laki.Boudica memimpin 100.000 pasukan Iceni, Trinovantes, dan lainnya dalam pertempuran melawan Legio IX Hispana dan berhasil membakar dan menghancurkan Londinium dan Verulamium (kini St Albans)

Namun, ceritanya tidak dianggap signifikan dan berpengaruh sampai menjadi populer pada masa pemerintahan ratu lain yang memimpin tentara melawan invasi asing lainnya, Ratu Elizabeth I.

boudicca-iceni

Boudicca meninggalkan warisan yang dipandang sebagai ikon perlawanan bangsa untuk Inggris dan berfungsi sebagai simbol budaya yang penting. Dia telah berperan sebagai pahlawan wanita dan teladan bagi feminisme dan inspirasi awal.

Apakah anda memiliki karakter dari zaman dahulu yang menginspirasi anda?

sumber

Ya, saya memiliki beberapa. Di antaranya adalah William the Conqueror dari Prancis yang menaklukkan Inggris dan menyerang mereka dari Normandia, atau Liu Bei dari China yang berperang atas nama rakyat.Jika kita menelaah sejarah, kita akan banyak menemukan tokoh yang bisa menginspirasi kita baik dari perilaku, kegiatan ataupun pemikiran mereka.