Tips untuk memanjangakan poni lebih cepat

Poni adalah hal yang penting dalam tatanan rambut. Namun jika kita salah memotongnya menjadikan kurang percaya diri. Bagaimana tips untuk memanjangkan poni dengan cepat?

Cara cepat memanjangkan poni

Poni adalah bagian dari rambut, jadi jika Anda merasa bentuk poni kurang cocok atau kurang bagus maka cara satu – satunya untuk memperbaiki potongannya adalah dengan menunggu sampai poni menjadi panjang dengan sendirinya. Hal itu berarti sama saja dengan menunggu pertumbuhan rambut secara keseluruhan. Namun janganlah khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memancing pertumbuhan poni atau rambut secara keseluruhan agar bisa lebih cepat.

  1. Memanjangkan poni dengan teh hijau
    Manfaat teh untuk rambut bisa diambil dari manfaat teh hijau untuk rambut yang dapat membantu rambut agar tumbuh lebih cepat. Dengan demikian, poni juga akan tumbuh lebih cepat berkat kandungan antioksidan dalam teh hijau yang akan melancarkan sirkulasi darah dari kulit kepala menuju rambut. Cara menggunakan teh untuk memanjangkan poni yaitu dengan membasuh rambut menggunakan air teh hijau yang sudah diseduh. Biarkan selama dua puluh menit atau lebih, lalu cuci rambut seperti biasanya.

  2. Memanjangkan poni dengan santan
    Manfaat santan untuk rambut adalah sebagai cara meluruskan rambut secara alami dan juga cara merawat rambut keriting. Selain itu, kandungan minyak nabati dalam santan dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Cara menggunakan santan untuk memanjangkan rambut dan poni sangat mudah, yaitu dengan membalurkan santan ke seluruh bagian rambut. Lalu bungkuslah kepala dengan handuk hangat selama sekitar dua puluh menit, kemudian bilas seperti biasa dengan air dingin.

  3. Memanjangkan poni dengan kuning telur
    Selama ini yang lebih dikenal adalah manfaat kuning telur untuk wajah daripada manfaat telur untuk rambut. Padahal kuning telur juga dapat menjadi cara memanjangkan rambut secara alami, dengan begitu juga akan menjadi cara memanjangkan poni. Untuk cara memakainya, cobalah untuk mengoleskan kuning telurnya ke kulit kepala dan rambut Anda selama beberapa menit, lalu bilas sampai bersih. Baunya memang akan tercium anyir atau amis, karena itu Anda harus membersihkannya dengan seksama.

  4. Memanjangkan poni dengan kulit apel
    Manfaat buah apel untuk kesehatan rambut yaitu sebagai bahan alami yang dapat mengatasi berbagai masalah rambut seperti rambut rusak, ketombe, rambut kering dan lain sebagainya. Selain itu, bagian apel lain yang juga dapat berguna untuk perawatan rambut adalah kulit apel. Manfaat kulit apel untuk rambut sangat berguna untuk menstimulasi pertumbuhan rambut. Cara menggunakan kulit apel sebagai perawatan poni agar cepat panjang yaitu dengan menghaluskan kulit apel secukupnya, lalu balurkan ke rambut. Diamkan sampai agak kering lalu bilas sampai bersih.

Sumber