Tips & Trik Ngepes yang Mantep

Tau game PES 2018 ? Ya , tentu buat kalian para gamer apalagi gamer sejati dengan genre eSport ini bakalan tau game ternama ini hehehe .
Sebenarnya saya ingin tanya ke mastah mastah PES 2018 yang udah berhasil naklukin semua trik terbaru di PES 2018 .
Pertanyaan saya , bagaimana sih cara bermain yang baik dan benar dan kapan suatu trik dipakai agar menjadi sangat_Powerfull_ ?
Karena yang selama ini ketika saya bermain tidak melakukan trik apa-apa , hanya bermain strategi standar menurut analisis saja hehehe

Terima kasih

Membahasa tentang game PES 2018 , oke juga nih .
Yaudah langsung gua jawab ya bro , pada dasarnya memang bermain Game PES 2018 tidaklah sulit , yang terpenting ialah bagaimana strategi yang kita gunakan serta terapkan memang berguna ketika game dimulai . Namun , memang ada beberapa trik yang mana trik tersebut dapat bermanfaat jika waktu atau kejadian nya tepat . Apa ajasih ?

1. Tendangan Bebas

Salah satu fokus utama perbaikan gameplay yang dilakukan oleh Konami adalah pada situasi set pieces atau bola mati yang meliputi free kick dan corner kick. Terdapat trik melakukan tendangan bebas PES 2018 yang harus dilakukan karena pemain lebih memiliki banyak opsi. Misalnya, saat akan melakukan tendangan bebas, pemain dapat mengatur kamera agar pandangan yang terlihat lebih jelas. Tentu dibutuhkan skill dan latihan yang sering agar lebih mahir melakukan free kick. Pilih pemain dengan skill free kick tertinggi di tim dan jika beruntung, bukan tidak mungkin bisa sering mencetak gol lewat tendangan bebas.

2. Bertahan dengan Kursor Pemain

Jika diperhatikan, tiap pemain yang aktif dikontrol saat dalam pertandingan akan memiliki ikon kursor segitiga di atas kepalanya. Pemain ini lah yang bisa kita kontrol. Saat dalam posisi bertahan atau tidak memegang bola, kita bisa mengubah kursor pemain ke pemain lain dengan menekan tombol L1. Hal ini sangat berguna agar kita bisa mengontrol pemain yang lebih dekat dengan bola. Di versi terbaru, juga terdapat pemain dengan ikon segitiga tanpa warna. Pemain ini lah yang akan kita kontrol berikutnya. Tentu sangat penting untuk bisa mengatur ikon kursor pemain ini untuk lebih mengoptimalkan tim saat dalam posisi bertahan.

3. Umpan Satu Dua dan Umpan Terobosan

Dalam melakukan penyerangan terdapat trik passing yang boleh dicoba. Saat kita melakukan umpan sambil menekan tombol L1, maka pemain yang melakukan umpan akan langsung berlari ke depan sehingga kita bisa melakukan umpan satu dua atau pass and run. Trik ini sangat berguna untuk membongkar pertahanan yang rapat. Penggunaan umpan terobosan, baik lambung atau datar juga sangat berguna untuk dikombinasikan dengan trik ini.

3. Gunakan Skill dan Dribble Seperlunya

Banyak skill dan trik olah bola yang bisa dilakukan di game PES 2018 ini. Beberapa skill juga bisa dilakukan tanpa sengaja atau terjadi secara alami pada kondisi tertentu, seperti skill nutmeg atau rabona. Memang cukup penting untuk mempelajari trik-trik tertentu dalam PES 2018 karena akan terlihat keren dan memberi kepuasan tersendiri. Meski begitu, upayakan jangan terlalu sering melakukan trik yang tidak penting. Bermainlah secara efektif dan gunakan trik seperlunya saja. Jika terlalu memaksakan melakukan trik, bukan tidak mungkin pemain bertahan lawan akan lebih muda menghentikan serangan.

4. Penguasaan Bola Saat Menyerang

Banyak pemain game bola dengan tipe ‘maju pantang mundur’. Artinya setelah mendapat bola, pemain akan mengarahkan bola langsung ke depan tanpa mempedulikann posisi dan jumlah pemain yang ada. Hal ini tidak sepenuhnya benar. Dibanding langsung melakukan penyerangan ke depan, cobalah untuk lebih banyak melakukan penguasaan bola. Hal ini berguna untuk mencari celah dan memberi waktu bagi rekan kita untuk maju ke depan. Tahan bola di lini tengah atau sayap untuk mencari kesempatan. Saat lawan lengah dan celah terbuka, langsung lakukan umpan terobosan ke depan.

Mungkin itu saja , semoga bermanfaat .