Tips Traveling ala Backpacker ?

image

Sharing Tips Traveling ala Backpacker dong

image

Menjaga Stamina

Saat traveling dengan sistem backpacking, kita pasti akan memakai tas ransel agar lebih efisien. Oleh karena itu, kita harus punya fisik kuat. Apalagi, kalau kita harus beristirahat di kereta, bandara atau terminal. Jangan lupa siapkan vitamin untuk menjaga stamina selama liburan. Dan jangan lupa membawa first aid kit atau kotak P3K, kita bisa membawa P3K dengan ukuran mini dan ringkas, biasanya yang perlu kita bawa, adalah obat anti mabuk, obat flu dan batuk (karena kita akan mengalami aklimatisasi saat perubahan suhu dan cuaca) obat diare, obat sakit perut, obat masuk angin, obat tetes mata dan hansaplast.

Menjaga Attitude

Jika ingin backpacking, kita harus bisa mandiri. Kondisinya berbeda ketika kita sedang liburan bersama keluarga. Jangan berharap kita mendapatkan hotel mewah, kamar mandi keren atau kamar full fisilitas. Jadi, jangan membanding-bandingkan dan bersungut-sungut ketika sedang backpacking. Dan jangan lupa selalu menjaga sikap dengan siapapun yang kita temui, ingat jika kita sedang berada di negara lain, jadi jangan berlaku se-enaknya

Membawa Pakaian Praktis

Hindari memakai jeans ketika sedang backpacking. Selain berat, celana dengan bahan ini juga susah kering ketika terkena hujan. Sebagai gantinya kita bisa membawa legging/jegging atau short pants yang se-lutut, jangan terlalu pendek juga ya, kawan. Pilih pakaian dengan bahan yang ringan, menyerap keringat dan gampang kering.

Sedia Perlengkapan Wajib

Jangan lupa selalu membawa tissue basah. Ini bisa digunakan ketika kita nggak ada waktu untuk mandi. Selain itu, peta kota, peta trasportasi, jas hujan dan topi juga wajib dibawa. Pakailah tas pinggang juga yang bisa diisi barang-barang penting seperti dompet, handphone dan paspor. Obat-obatan pribadi juga jangan sampai ketinggalan.

Susun dengan Praktis dan Rapi

Backpacking mewajibkan kita bepergian dengan satu tas ransel. Jadi, kita harus pintar menyusunnya agar muat untuk dibawa. Bawalah perlengkapan mandi ukuran kecil dan gulung kaos yang dibawa sehingga menimalisasi ruang di dalam daypack (tas ransel) tersebut.

Relax and Don’t Worry
Jika kita sebagai backpacker pemula, kita pasti khawatir dengan banyak hal, seperti tranportasi, penginapan dan lainnya. So, kita harus melatih untuk just enjoy the journey dan tidak panik memikirkan banyak hal. Jika kebingungan mencari tujuan tanyalah penduduk setempat dengan sopan.

Sumber Referensi: Majalah Gadis