Tips Supaya Rileks Sebelum Terbang

Sudah booking tiket pesawat, sudah menghitung semua kebutuhan liburan dan kini saatnya berlibur dengan senang. Tapi kok agak sedikit nervous ya? Tenang, pre-flight tension atau PFT bisa terjadi pada siapa saja termasuk mereka yang pernah menggunakan pesawat terbang.

Yaitu Pastikan barang penting tidak ketinggalan. Banyak hal penting yang tidak boleh terlewatkan terutama saat liburan ke luar negeri. Pastikan paspor selalu diperbaharui enam bulan sebelum kedaluwarsa. Upayakan visa bisa terbit tepat sebelum pemesanan tiket pesawat. Asuransi saat liburan untuk jaga-jaga dan yang paling penting adalah kesiapan finansial terutama saat dalam kondisi darurat.

image

Kemas barang bawaan dengan baik dan benar. Kemas barang-barang dengan baik dan utamakan yang diperlukan saja terutama barang pribadi yang tidak bisa didapatkan di tempat tujuan. Hal lain yang sekiranya bisa dibeli di tempat tujuan tidak perlu dibawa serta. Light packing agar memudahkan saat pemeriksaan di bandara ataupun saat jalan-jalan di destinasi liburan.

Supaya rileks sih saya menyarankan, Datang ke bandara lebih awal. Banyak hal yang bisa dilakukan sambil menunggu jadwal keberangkatan di bandara. Kalian bisa keliling bandara untuk menikmati berbagai fasilitas yang ada. Bahkan juga bisa menjadi ajang untuk berwisata kuliner di bandara.