Tips setelah makan makanan berminyak


Masakan khas Indonesia biasanya identik dengan santan dan berlemak. Bukan rahasia lagi jika mengonsumsi makanan berlemak bisa menyebabkan panas dalam. Tapi jangan jadikan itu sebagai hambatan untuk enggan menikmati lezatnya makanan khas bumi pertiwi. Apa saja tipsnya? Tulis dibawah!

Tips setelah makan berminyak

Minum Perasan Air Lemon

Si bulat kuning ini memiliki banyak manfaat. Selain menyegarkan dan menjadi favorit dalam campuran minuman, lemon juga mampu mengatasi masalah pencernaan dan meminimalisir kemungkinan terjadinya dehidrasi yang dapat menghambat proses pembakaran lemak.

Konsumsi Bawang Putih
Bumbu dapur yang satu ini memiliki khasiat menetralkan, mendetoksifikasi, dan mengurangi timbunan lemak dalam tubuh kita. Di samping itu, bawang putih juga mampu meluruhkan kolesterol jahat yang menempel pada pembuluh darah. Cara mengomsumsinya sederhana saja, cukup kunyah 3 siung bawang putih secara langsung. Apabila Anda tidak kuat dengan rasanya yang tajam, Anda bisa menghaluskan dan mencampurkannya dengan perasan air lemon atau madu.

Makan Buah Apel
Hampir sama dengan bawang putih, buah apel juga memiliki fungsi untuk detoksifikasi. Selain itu, apel juga membantu mengurangi kolesterol jahat sehingga baik untuk kelancaran pembuluh darah dan kesehatan jantung.

Sumber : Tips setelah makan makanan berminyak