Tips sebelum memelihara Yorkshire Terrier

Apa saja tips ketika ingin mulai memelihara Yorkshire Terrier?

teacup-yorkie-puppy-3

Tips sebelum memelihara Yorkshire Terrier:

  1. Yorkie jantan lebih cocok untuk dipelihara dalam keluarga, tetapi mungkin akan menandai wilayahnya dengan pipis sembarangan. Yorkie betina tidak terlalu peduli akan area dominasinya, tetapi harganya mungkin lebih mahal. Setiap anak anjing Yorkshire memiliki kepribadiannya sendiri yang unik. Mungkin lebih baik Anda berpikiran terbuka dan memilih anak anjing berdasarkan kepribadian alih-alih jenis kelaminnya.
  2. Yorkshire Terrier pada umumnya mencapai tinggi 17,78 cm hingga 20,32 cm dan berat di antara 1,3-3,1 kg saat dewasa. “Teacup Yorkie” dan “Tiny Toy Yorkie” hanyalah nama-nama lucu yang digunakan oleh beberapa peternak untuk merujuk pada Yorkie-Yorkie yang lebih kecil. Yorkie-Yorkie besar mungkin lebih kuat dan memiliki lebih sedikit masalah kesehatan.
  3. Beberapa peternak menyediakan pelatihan anak anjing dengan biaya tambahan. Anda bisa memverifikasi metode latihannya dengan meminta peternak menunjukkan beberapa perintah, misalnya duduk, diam, dan berbaring. Namun, kelas-kelas kepatuhan anjing memiliki keuntungan lebih, karena Anda dan si anak anjing bisa membangun ikatan yang lebih kuat, sembari belajar cara-cara dasar dalam mendidik anjing.
  4. Yorkshire Terrier biasanya hidup hingga mencapai usia 12-15 tahun, dan harganya sekitar Rp5.000.000,00-Rp50.000.000,00. Yorkie dengan darah juara mungkin bisa dijual dengan harga lebih dari Rp50.000.000,00.
  5. Yorkshire Terrier biasanya disilangkan dengan ras-ras lain. Banyak hasil persilangan ini cocok sebagai hewan peliharaan. Jika Anda ingin membeli anjing ras campuran, cari tahu sumbernya dan lakukan riset untuk mempelajari kelebihan serta kekurangannya terlebh dahulu.
  6. Jika Anda berencana menampilkan anjing dalam kontes, pastikan Anda membeli anak anjing Yorkie dengan warna yang bagus dan berkas-berkas registrasi yang jelas.