Tips reservasi hotel di luar negeri

Reservasi hotel di luar negeri bersama keluarga agak berbeda dengan ketika melakukan reservasi hotel di dalam negeri. Apalagi di luar negeri antara negara satu dengan yang lainnya memiliki kebijakan yang berbeda-beda.

Namun, untuk keluarga sebaiknya pilih hotel bukan hostel. Jika pun terpaksa harus memilih hostel, ada baiknya disiapkan dulu kondisi anak-anak dengan kondisi hostel yang berbeda dengan hotel mulai dari shared bathroom hingga adaptasi menggunakan bunk bed.

Karena alasan itulah beberapa hostel di Singapura biasanya tidak menerima tamu yang membawa anak-anak dibawah 3 tahun. Kecuali jika menyewa sebuah kamar privat, dan biasanya itupun hanya memiliki kapasitas maksimal 4 orang.

Salah satu tips utamanya adalah dengan memerhatikan secara seksama kebijakan dari hotel-hotel yang akan dituju. Beda hotel beda kebijakan. Tak mau kan setelah reservasi hotel dari Indonesia ternyata ditolak gara-gara kamu lupa baca kebijakan hotel tentang aturan membawa anak atau harus membayar ekstra biaya untuk ekstra bed atau kasur tambahan.

Traveller punya tips sejenis? yuk diskusikan saja disini!

image


TIPS 1 :
Ketahui Fasilitasnya

Untuk keluarga yang membawa anak-anak masih balita sebaiknya memilih kamar mandi di dalam kamar hotel. Meskipun terpaksa harus memilih hostel dengan shared bathroom, jangan biarkan anak-anak ke kamar mandi sendirian.

Selain itu pastikan juga fasilitas hotel ramah anak. Mulai dari tersedianya palyground hingga kolam renang khusus anak-anak jika memang diperlukan. Pastikan jauh-jauh hari untuk memilih kamar non smoking demi kesehatan anak-anak dan keluarga.



TIPS 2 :
Ketahui Jarak dengan Stasiun atau Terminal

Agar tidak terlalu repot, pilih hotel yang jaraknya tidak lebih dari 500 meter dari stasiun MRT atau terminal bus. Apalagi jika harus membawa koper lebih dari satu.

Keuntungannya tentu saja anak anak dan keluarga tak perlu jalan terlalu jauh untuk bisa mencapai stasiun atau terminal sehingga bisa dijangkau dengan mudah meskipun hanya dengan berjalan kaki saja.



TIPS 3 :
Baca Review

Sebelum memilih hotel yang tepat, baca terlebih dahulu beberapa review dengan bijak. Putuskan dengan seksama demi kepentingan anak-anak dan keluarga apalagi jika membawa orang tua yang sudah lanjut usia. Cari second opinion review dari tripadvisor atau google review untuk lokasi hotel yang sama.