Tips rambut anti rusak walau sering menggunakan cat warna rambut

image

Berdasar pengalaman kebanyakan orang, rambut rusak akibat diwarnai itu pasti ada, kesalahan biasanya terjadi awal saat pemakaian cat rambut. Nah, gimana sih caranya agar rambut tetap aman dan sehat walau sering diwarnai berulang kali

1. Pilih Cat Rambut dengan Warna Lebih Gelap
Kalau kamu masih bingung mau pilih warna apa, sebaiknya pilih warna yang lebih gelap. Kalau kamu memilih warna yang lebih terang, rambutmu bisa rusak karena prosesnya pewarnaannya jadi buruk, lebih buruk dari proses menggunakan pemutih untuk baju.

2. Rawat Dulu Rambutmu
Semakin sehat rambutmu, semakin cantik hasil pewarnaan rambut nantinya. Beberapa minggu sebelum mewarnai rambut, rawat dulu rambutmu sebaik mungkin. “Kalau tadinya rambutmu jarang diwarnai, penata rambut akan lebih mudah membuat warna rambut barumu lebih cantik,” terang Stone.

3. Jangan Keramas Sebelum Rambut Diwarnai
Nggak perlu pergi ke salon dengan rambut yang belum dikeramasi. Sebaiknya memang jangan keramasi rambut sebelum diwarnai. Stone mengatakan kalau kita mencuci rambut dengan shampo lebih dulu sebelum mewarnainya, kulit kepala bisa teriritasi.

4. Setelah Rambut Diwarnai, Jangan Dulu Melakukan Deep Conditioning
Beberapa hari setelah rambutmu diwarnai, tahan diri untuk tak melakukan deep conditioning. Kalau kamu terburu-buru melakukan perawatan deep conditioning setelah rambut diwarnai, bisa-bisa warna cat rambut akan lebih cepat pudar. Tapi kalau kondisi rambutmu sudah benar-benar rusak, segera hubungi ahli perawatan rambut untuk menanganinya.

5. Gunakan Produk Perlindungan Tambahan
Agar warna rambut lebih terjaga dan kondisi rambut tetap sehat selama diwarnai, gunakan produk perlindungan rambut tambahan. Produk yang disarankan adalah yang mengandung perlindungan terhadap sinar UV.

Sumber

https://m.vemale.com/topik/rambut-sehat/90844-biar-rambut-nggak-rusak-baca-ini-sebelum-mewarnainya.html