Tips : Open Trip Paling Bagus di Indonesia, Terkenal Murah dan Terjamin

Piknik Nusantara

Agen tur ini tepercaya lantaran sudah memiliki hampir 24 ribu followers. Menurut data yang dihimpun, kira-kira selama 2016, tur ini sudah menyelenggarakan 63 kali trip. Total yang bergabung sekitar 1.528 orang.

Ada banyak tujuan yang ditawarkan. Setidaknya mencapai 23 destinasi, dari Sabang sampai Raja Ampat. Beberapa di antaranya jelajah Flores, Dieng, Nusa Penida, Pahawang, Toraja, Derawan, Belitung, Lombok, Sumbawa Barat, dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkan pun cukup murah. Untuk sailing Komodo misalnya, per orang hanya dibanderol Rp 2,1 juta, sudah termasuk kapal sailing deck. Ada pula matras, bantal, selimut, makan selama di laut, alat snorkeling, transportasi AC dalam kota, guide lokal, premium dokumentasi, dan P3K standar.

Go-Vakansi

Hampir 9.000 followers mengikuti akun @govakansi di Instagram. Puluhan trip pun diadakan tiap tahun. Ada banyak tujuan ditawarkan, bahkan paket honeymoon.

Agen berbasis di Jakarta ini juga menawarkan paket trip weekend untuk yang tak ingin pergi jauh dari Ibu Kota, misalnya ke Bandung atau Kepulauan Seribu. Harganya terjangkau, bahkan tak sampai Rp 500 ribu.

Langkah Kaki

Akun @langkah_kaki punya sekitar 21 ribu followers. Travel organizer & consultant ini berkantor di Bekasi. Menariknya, tak hanya menawarkan open trip, mereka juga beberapa kali menyediakan promo tiket pesawat.

Pendaki Cantik. Akun ini memang unik, baik nama mau pun unggahan fotonya. Selain mengunggah foto para perempuan tangguh yang berani naik puncak gunung, mereka juga membuka open trip. Semisal ke Bromo atau Rinjani. Harganya juga tak mahal. Untuk mengikutinya, kalian bisa mengontak mereka di LINE ID @SPK7889W.