Tips mudah untuk memilih alat makeup untuk pemula

Buat yang baru kenal make-up, memilih produk dan jenis make-up seringkali jadi hal yang cukup merepotkan. Selain karena pilihannya banyak, nggak semua jenis make-up cocok digunakan semua orang.

image

Pilih BB Cream atau CC Cream yang Produknya Terkenal dan Harganya Terjangkau.
Banyaknya jenis BB dan CC cream diluar sana sering bikin bingung. Well, sebenarnya nggak ada satu produk yang benar-benar sempurna dan cocok digunakan buat semua orang. Namun, kamu bisa mulai memilih jenis BB sesuai warna dan jenis kulitmu. Buat kamu yang kulitnya kering, warna-warna light bisa bikin mukamu terlihat lebih bercahaya.

Pilih Eyeshadow Berwarna Natural
Sebagai salah satu jenis make-up yang paling sering digunakan, eyeshadow juga penting kamu perhatikan. Buat pemula yang masih ragu buat bermain-main warna, kamu bisa pilih warna-warna natural kayak pink, cokelat, atau soft red. Tapi jika ingin tampil berani, gak ada salahnya coba warna mencolok seperti kuning, merah magenta, hijau, biru, dll.

Pilih Blush-on yang Membuatmu Terlihat Fresh
Pilih warna soft pink atau oranye . jika ingin mengikuti trend drunk makeup, kamu bisa memilih blush-on warna merah terang yang cukup kamu oleskan dari sekitar hidung bawah mata sampai ke tulang pipi. Jangan lupa, pakai loose powder jika menurutmu warna yang dihasilkan tidak terlihat natural.

Jangan Buat Alis Terlalu Tajam dan Mencolok. Alis Natural Bisa Jadi Lebih Menarik.
Jaman sekarang, alis yang tajam ala ala Kylie emang lagi nge-trend banget. Tapi, untuk kita yang pemula, kenapa ga coba alis ala Korea aja? Dibanding alis cetar kayak punya Kylie, alis Korea punya kesan natural dan bikin kita kelihatan cantik dan cute.

Beli Makeup kit.
Untuk pemula, tentunya bingung memilih produk eyeshadow, blush-on, atau lipstick yang bagus. Nah, biar nggak bingung, kamu bisa coba beli makeup kit. Itu loh, set alat yang isinya berbagai macam alat make-up. Kalau kamu nggak ngerti mau cari dimana, olshop atau toko-toko online biasanya punya banyak referensi bagus yang bisa kamu jadikan panduan.

sumber:
https://www.zetizen.com/show/11949/5-tips-gampang-memilih-alat-make-up-untuk-pemula