Tips mudah gunakan Skincare Korea bagi pemula untuk Kulit Berminyak

Mencoba rangkaian skincare Korea yang dikhususkan untuk merawat kulit berminyak merupakan solusi yang tepat. Bagi pemula, apa saja yang harus dilakukan dalam penggunaan skincare ini agar hasilnya tetap efektif.

`1. Cleansing oil untuk membersihkan makeup tanpa membuat kulit jadi berminyak

Salah satu ciri khas yang tidak boleh ditinggalkan dari rangkaian skincare Korea adalah melakukan double cleanser yang diawali dengan menggunakan oil cleanser. Cleansing oil ini ampuh untuk menganggat makeup yang membandel, khususnya sunblock yang umumnya water proof dan sulit dibersihkan.

Jangan takut menggunakan cleansing oil, karena asal kamu membersihkannya dengan tepat saat mencuci muka dengan sabun, tidak akan membuat kulimu berminyak, justru bersih dan tetap moist. Cleansing oil ini cukup kamu gunakan di malam hari saja setelah menggunakan makeup atau terkena paparan debu dan polusi seharian. Klik di sini untuk melihat rekomendasi produknya.

Setelah itu, gunakan facial wash dengan pH rendah yang aman bagi kulit

Banyak perempuan yang tidak memerhatikan kandungan pH facial wash dan berahir menggunakan facial wash yang merusak pH wajah. Padahal pH wajah yang idel, yaitu antara 4-5 wajib dijaga. pH yang ideal menjadi syarat utama kulit bisa terhidrasi dengan baik sehingga sehat dan glowing. Sedangkan facial wash dengan pH yang tinggi justru akan membuat kulit rusak dan memicu bakteri penyebab jerawat.

Untuk itu pilih facial wash dengan pH rendah seperti Cosrx, Low pH Good Morning Gel Cleanser, atau kamu bisa lihat rekomendasi produk lainnya di sini.

2. Gunakan toner untuk mengembalikan pH kulit dan kondisi kulit lebih siap untuk skincare selanjutnya

Proses selanjutnya yang perlu kamu lakukan selesai membersihkan wajah adalah mengaplikasikan toner. Pilih toner yang bersifat menghidrasi agar kelembapan kulit terjaga, namun jangan yang tingkat hidrasinya terlalu tinggi agar tetap cocok dengan kulitmu yang cenderung berminyak.

Kamu juga bisa memilih toner dengan kemampuan exfoliating yang lembut. Misalnya exfoliating pads yang sekarang banyak bermunculan. Penggunaan toner ini bertujuan untuk membuat kondisi kulit lebih siap menerima skincare selanjutnya yang akan kamu gunakan sehingga lebih cepat terserap, sekaligus mengembalikan pH kulit pada kadar yang ideal.

3. Essence untuk mencegah dan menghilangkan jerawat

Salah satu dampak dari kulit berminyak adalah banyak komedo dan jerawat, untuk itu kamu butuh skincare khusus untuk menanganinya. Kamu bisa coba menggunakan essence atau krim yang mengandung BHA atau niacinamide untuk mengatasinya. Kedunya bermanfaat untuk mengontrol sebum dan mengurangi komedo tertutup yang sering kali jadi penyebab jerawat. BHA juga memiliki fungsi untuk bisa meredakan peradangan jerawat.

Klik di sini untuk melihat rekomendasi skincare Korea yang mengandung BHA. Atau kalau kamu ingin coba yang mengandung niacinamide kamu bisa klik di sini. Namun jika kamu tidak terlalu bermasalah dengan jerawat, kamu bisa cari tahu di sini essence Korea yang cocok untuk kulit berminyak.

Lalu untuk menangani masalah jerawat ketika timbul, kamu juga bisa coba menggunakan acne patch Korea dengan teknologi hydrocolloid yang cepat mengeringkan jerawat. Lihat rekomendasinya di sini.

Sumber:
https://www.bukalapak.com/blog/beauty/dear-pemula-ini-5-langkah-skincare-korea-simple-untuk-kulit-berminyak-16341