Tips merebus Daun Singkong

Merebus daun singkong ada tipsnya nih, yuk tuliskan di bawah apa yang kalian ketahui!
image

Pilih daun singkong yang masih muda
Bagi anda yang ingin memasak daun singkog untuk hidangan utama, ketika memilihnya alangkah lebih baik untuk memilih daun singkong yang masih muda. Hal ini bertujuan agar daun singkong tidak pahit dan cepat empuk. Setelah memilih daun singkong muda terbaik, anda bisa langsung menyianginya terlebih dahulu baru setelah itu cuci sampai bersih di bawah air mengalir.

Rebus daun singkong
Jika daun singkong sudah dicuci bersih, anda bisa langsung merebusnya. Agar daun singkong cepat empuk serta warnanya tidak menghitam, maka sangat disarankan jika anda memasukannya ke dalam panci pada saat air yang akan digunakan untuk merebus sudah mendidih.

Rebus dengan teknik yang benar
Ketika merebus daun singkong, janganlah anda menutup panci yang digunakan untuk merebus. Biarkan tutup panci terbuka agar daun singkong tidak berubah warna menjadi hitam atau kecoklatan. Membuka panci pada saat merebus daun singkong akan membuat asam yang terbentuk selama merebus menguap, serta tidak tercampur dengan air rebusan. Sehingga dengan begitu, rebusan daun singkong yang didapatkan akan tetap terjaga keindahannya.