Tips menyikapi realita yang tidak sesuai dengan ekspetasi saat berpetualang?

realita vs ekspektasi berpetualang
Sering kali kita berekespetasi yang sangat luar biasa saat ingin melakukan pertualangan. Ternyata ekspetasi saat kejadian tidak sesuai dengan harapan yang kita inginkan. Tips menyikapi realita yang tidak sesuai dengan ekspetasi saat berpetualang ?

Jangan Fokus Ke Satu Hal Untuk Membuat Realita Sesuai Harapan

Dalam semua yang kita kerjakan berpetualang tentu ada saja yang berjalan diluar rencana, atau bahkan ada sesuatu yang kita rencanakan namun pada akhirnya kita tak bisa mengontrol situasi agar mendukung rencana kita. Maka yang harus dilakukan ialah menyusun rencana cadangan, plan A,B, C. Susun rencana B bila rencana A gagal, susun rencana C jika rencana B gagal . Namun tentu saja sebagai manusia kita merasakan kecewa jika terlalu banyak menelan kegagalan, tak apa itu manusiawi.

Pandailah Mengontrol Emosi dan Lakukanlah Hal yang Bisa Menurunkan Emosi

Hadapi kenyataan dan hiduplah secara teratur dan tidak gampang emosi. Terima kenyataan bahwa kita gagal dalam rencana terebut, dan percayalah bahwa itu bukan jalan buntu justru itu membuka kesempatan lain untuk kita kerjakan.

Kegagalan hanyalah keberhasilan yang tertunda

kegagalanku hanyalah karena aku masih belum bertemu dengan hal yang aku paling mengerti, aku paling sukai, dan paling bersemangat dalam mengerjakannya, aku belum bertemu passion ku dan saat gagal berkespetasi yang pertama jadikan hal ini untuk tidak terjadi kesalahan lagi saat ada rencana berpetualang - berpetualang berikutnya.