Tips menyamarkan garis rambut secara efektif?

Garis rambut bukan hanya momok bagi pria yang kerap mengalami kebotakan. Wanita juga memiliki risiko kerontokan yang sama besarnya dengan pria. Apa saja tips menyamarkan garis rambut secara efektif?

1. Ganti belahan rambut.
Belahan rambut ternyata sangat berpengaruh lho! Jika garis rambut terlihat jelas, mungkin sudah saatnya kamu mengganti belahan kamu. Hindari menyisir rambut ke belakang karena akan memperjelas garis rambut. Selain itu, untuk sementara waktu hindari pula gaya ponytail atau yang menarik seluruh rambut ke belakang.

2. Ganti warna rambut.
tips menyamarkan garis rambutWarna pirang cocok untuk kamu yang berkulit terang cenderung pucat. (Foto: Shutterstock)
Warna rambut hitam kontras akan memperjelas kondisi garis rambut yang kamu alami. Sebagai solusinya, kamu bisa memilih warna rambut yang terang, agar warna rambutmu terlihat samar dengan kulit kepala. Mungkin sudah saatnya kamu mencoba platinum blonde atau ice blonde yang sudah kamu idamkan.

3. Gunakan poni depan atau samping.
Poni depan atau poni samping adalah trik paling mudah untuk menciptakan ilusi rambut yang lebih lebat. Kalau rambutmu bergaya pixie cut, kamu bisa memilih poni depan berpotongan rataagar rambut terlihat lebih tebal.

Trik ini bisa kamu gunakan sembari berusaha menumbuhkan rambut. Salah satu vitamin yang dapat mendukung pertumbuhan rambut adalah Vitamin H, atau yang dikenal juga dengan nama Biotin. Biotin alami dapat ditemukan dari makanan yang mengandung protein tinggi seperti putih telur, kacang badam (almond), kacang hijau, gandum utuh, pisang, dan lainnya. Untuk itu pastikan kamu memasukkan bahan-bahan tersebut dalam menu harianmu.

Selain lewat asupan, kamu juga butuh nutrisi khusus untuk rambutmu. Persiapkan kondisi kulit kepala agar sehat dan siap menjadi tempat tumbuh rambut baru. Pertama-tama, pastikan tidak ada ketombe yang mengganggu. Ketombe yang menumpuk di kepala dapat menghambat pertumbuhan rambut.

Sumber : https://www.allthingshair.com/id-id/perawatan-rambut/rambut-rontok/garis-rambut/