Tips menghilangkan warna kuning pada tangan akibat kunyit

Bahkan tak hanya tangan, tapi kuku juga berwarna kuning. Sudah dicuci tetap aja nggak hilang, padahal sudah berhari-hari.

image

  1. Minyak zaitun
    Minyak zaitun dapat menghilangkan noda kuning di tangan. Caranya cukup oleskan minyak tersebut ke tangan secara merata. Setelah merata ambil lap bersih dan usap bagian tangan yang diolesi minyak. Noda kuning kunyit hilang seketika.

  2. Gula pasir
    Agar tangan tidak terkena noda kunyit, gosoklah tangan menggunakan gula pasir yang dicampur air. Lakukan hal tersebut sampai noda kunyit luntur.

  3. Susu
    Susu efektif untuk membersihkan noda kunyit dari kulit. Mengandung asam laktat yang bertindak sebagai pembersih, sekaligus mengelupas kulit dan mengeluarkan sel-sel mati.

  4. Minyak kayu putih
    Minyak kayu putih juga bisa menghilangkan noda di tangan karena warna kunyit. Oleskan minyak putih di telapak tangan, kemudian gosok-gosok tangan sampai luntur warna kuningnya. Agar tidak panas, jangan langsung cuci tangan menggunakan air.

  5. Baking soda
    Baking soda bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas kunyit. Campurkan baking soda dan air, oleskan pada tangan, kemudian gosok bagian tangan yang terkena noda kunyit sampai bersih.

  6. Lemon
    Irisan lemon pun bisa menghilangkan noda kunir di tangan. Sama seperti cara sebelumnya, gosok irisan lemon tesebut ke tangan sampai noda kunyit luntur. Bilas dengan air.

  7. Cuka apel
    Kandungan asam dalam cuka apel mampu membuat warna kuning dari kuku lenyap. Cuka apel juga bisa digosokan pada kuku untuk membuat pertumbuhan kuku Moms lebih cepat.

Referensi:
http://nakita.grid.id/read/0226161/bahan-alami-ini-mampu-atasi-noda-kunyit-di-tangan-dan-kuku?page=all