Tips Menghilangkan Daki di Leher Secara Mudah dan Cepat

Pernahkah Anda melihat leher orang begitu hitam, padahal wajah dan tangannya terlihat putih atau lebih cerah? Leher memiliki banyak lipatan kulit, sehingga kotoran, debu, polusi dan keringat dapat terperangkap dengan mudah. Jika telah menumpuk, kotoran tersebut akan berubah menjadi daki. Bagaimana cara menghilangkan daki tersebut?

1. Gosok Leher Saat Mandi

Langkah pertama dan paling mudah dalam daftar tips meghilangkan daki di leher adalah dengan mandi yang bersih. Jika Anda mandi dengan benar, niscaya daki tidak akan mudah menumpuk di kulit Anda, terutama yang banyak lipatannya seperti leher.

Jika Anda merasa kesulitan untuk menggosok leher dengan benar, maka gunakanlah alat bantu seperti spons, shower puff berbentuk bulat atau pun shower puff yang ada gagangnya. Shower puff merupakan sabut mandi yang terbuat dari plastik. Benda ini dapat membantu Anda mendapatkan busa sabun yang lebih banyak dan mengangkat kotoran lebih baik dibandingkan dengan hanya menggunakan sabun saja.

2. Handuk Basah

Langkah kedua dalam tips menghilangkan daki di leher adalah dengan menggosok area leher menggunakan handuk basah. Cara ini merupakan cara yang lebih efektif daripada menggosok leher saat mandi.

Pilihlah handuk yang teksur bulunya besar dan panjang. Basahi handuk yang agak kasar tersebut dengan air, lalu peras hingga tidak ada lagi air yang menetes. Setelah itu, gosokkan handuk ke leher hingga daki terangkat.

3. Luluran

Luluran dipercaya oleh orang Indonesia sebagai salah satu perawatan kulit yang wajib dilakukan. Hal ini dipicu oleh banyaknya orang Indonesia yang mendambakan memiliki kulit putih bersih, sehingga luluran pun sering dilakukan. Padahal, sebenarnya fungsi lulur adalah untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati serta menghaluskan kulit, bukan untuk memutihkan.

Efek dari kotoran dan daki yang terangkat itulah yang membuat kulit terlihat lebih cerah. Lulur mengandung butiran scrub yang akan membantu mengangkat daki Anda dengan mudah. Lakukan luluran minimal sebulan sekali atau dua kali sebulan untuk hasil terbaik.

4. Almond Powder

Anda bisa juga menghilangkan daki di leher dengan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan almond bubuk atau tepung almond. Caranya adalah dengan mencampur 1/2 sendok teh almond bubuk + 1 sendok teh susu bubuk + 1 sendok teh madu lalu aduk rata hingga membentuk pasta.

Balurkan pasta tersebut ke seluruh permukaan leher, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu, cuci bersih leher Anda menggunakan air hangat. Untuk perawatan lanjutan, Anda bisa mengaplikasikan minyak almond pada leher Anda sambil melakukan massage ringan.

5. Yoghurt

Langkah terakhir dalam tips menghilangkan daki di leher adalah dengan menggunakan yoghurt. Sudah dikenal selama berabad-abad kalau yoghurt baik untuk tubuh, kulit dan rambut. Cara menggunakannya untuk menghilangkan daki sangat mudah. Anda hanya perlu membalurkan yoghurt ke leher Anda, diamkan selama 15 menit, dan bilas leher dengan air hangat-hangat kuku.

Yoghurt berfungsi untuk membuat leher terlihat lebih cerah. Untuk hasil lebih baik, campurkan terlebih dahulu 1 sendok teh plain yoghurt dengan 1/2 lemon yang telah diperas. Gunakan langkah ini sebanyak 2 atau 3 kali seminggu, dan leher Anda pun dapat terlihat lebih cerah dengan cepat.

Sumber : https://www.myrylife.com/cara-merawat-tubuh-alami/5-tips-menghilangkan-daki-di-leher-dengan-mudah/