Tips menghadapi orang yang membenci kita : Menanyakan secara langsung

Jika memang penasaran, kita bisa sesekali bertanya pada haters alasan dia membenci kita. Coba ajak ngobrol bareng. Tanyakan dengan sopan kenapa dia benci dengan kita.

Ya, siapa tahu kita pernah melakukan sesuatu yang menyakiti hatinya. Setidaknya dengan bertanya, kita bisa memperbaiki hubungan dengan si haters.

f5a6078a809987c43ab89dc524258b46

Namun bila si haters enggak punya alasan, atau ngomongnya terkesan dibuat-buat, atau memang sifatnya udah nyebelin, ya sudah biarkan saja! Tak perlu terlalu ditanggapi.

Haters gonna be hate. Dia akan selalu menjatuhkan kita, enggak peduli gimanapun sikap kita.

Apa pendapat anda?

SUMBER:

Cobalah untuk mengajaknya berbicara empat mata. Undang ia untuk berbicara baik-baik dengan Anda. Anda bisa utarakan bagaimana perasaan Anda saat diremehkan dengan kata-katanya. Anda bisa tanyakan alasan kenapa orang tersebut sering meremehkan Anda.

Well, mungkin orang tersebut akan menolak jika Anda ajak berbicara berdua saja. Kalau dia menolak, hmm… bisa jadi dia memang sosok yang pengecut, yang sukanya menjelekkan orang lain tapi takut mempertanggungjawabkan kata-katanya. Anda pun juga butuh keberanian sendiri untuk berani bicara baik-baik dengan orang yang suka meremehkan Anda. Tapi, yakinlah Anda bisa karena Anda bukanlah pihak yang bersalah.