Tips menghadapi orang yang membenci kita : fokus dengan kehidupan

Selama kita masih hidup di dunia, keberadaan haters akan selalu ada. Enggak peduli di manapun kita tinggal. Di dalam negeri atau luar negeri, pasti akan muncul orang-orang yang nggak suka dengan kita.

8f85192075c05d7ebcc6990e6bd66bed

Mereka itu akan selalu menebar kebencian. Sekalipun kita sudah sangat baik, ya sikap haters nggak bakal berubah. Kebanyakan akan tetap membenci kita, karena memang hati mereka sudah tertutup oleh rasa dengki.

Maka itu, kita nggak perlu terlalu memperdulikan haters. Akan lebih bermanfaat jika kita menghabiskan waktu dengan fokus terhadap diri sendiri. Fokus belajar, fokus bekerja, fokus beribadah, fokus menyenangkan keluarga, dan hal-hal lain yang berguna.

Apa pendapat anda?

Sumber:

Hidup kita akan hebat kalau kita fokus pada diri sendiri. Artinya, kita berpikir dan bertindak dengan diri kita sebagai pusat perhatian, sekaligus pusat kontrol. Ibarat orang sedang balap motor, kita memacu kendaraan kita sekencang mungkin untuk menang, bukan sibuk menjatuhkan lawan-lawan kita agar tinggal kita sendiri yang berlaga.

Kita mengembangkan diri, menambah pengetahuan dan keerampilan. Efeknya, karir kita akan lebih baik. Dengan cara itu kita meningkatkan karir. Bukan dengan menjatuhkan orang yang bekerja bersama kita, agar kita berdiri di posisi paling tinggi.