Tips menggunakan dan memilih primer yang tepat b

Saat ini banyak bermunculan tutorial make up yang dibuat oleh para beauty enthusiast. Jika diperhatikan, banyak dari mereka yang memasukkan produk primer ke dalam list make up yang digunakan. Sedangkan bagi para pemula, primer mungkin masih terdengar asing. Nah, buat kamu para pemula, sebelum memutuskan membeli primer, tidak ada salahya simak dulu tips menggunakan dan memilih primer yang tepat.

Kulit Kering
Kulit kering memerlukan perhatian lebih jika ingin menghasilkan tampilan make up yang sempurna. Permasalahan kulit kering biasanya adalah kulit terlihat kusam dan mengelupas. Apabila base make up yang digunakan tidak sesuai maka make up tidak akan dapat menempel dengan baik. Untuk pemilihan primer, hindari memilih primer dengan formula matte jika tidak ingin dry patches di wajah semakin terlihat jelas. Pilih primer dengan kandungan moisturizer yang tinggi dan mempunyai kandungan partikel pemantul cahaya sehingga nantinya kulit terlihat lebih glowing. Salah satu primer yang bisa digunakan untuk pemilit kulit kering adalah Make Over Hydration Serum. Kandungan aloe vera di dalamnya mampu membuat kulit terlihat lebih cerah dan lembab.

Kulit Normal
Pemilik kulit normal cenderung mudah dalam memilih produk make up karena tidak memiliki permasalahan khusus pada kulitnya. Hampir semua jenis primer dapat digunakan bergantung pada hasil yang diinginkan. Misal, jika ingin tampilan yang lebih flawless maka gunakan primer yang bersifat matte. Untuk menghasilkan tampilan yang lebih dewy maka bisa menggunakan primer yang mengandung partikel pemantul cahaya. Namun, jangan menggunakan primer yang bersifat mengecilkan pori - pori karena umumnya pemilik kulit normal tidak memiliki pori - pori yang besar.

Sumber: