Tips Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga

Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, seperti dengan berolahraga dan diet. Namun, diet dan olahraga yang dilakukan harus tepat agar lemak pada perut bisa menghilang. Namun karena gaya hidup dan kesibukan, kadang tidak sempat untuk berolahraga.

Sering Makan dengan Porsi Sedikit
Bagi orang-orang yang mungkin sedang melakukan program diet atau sedang memerangi perut buncit, kebanyakan akan mengurangi intensitas makan mereka setiap harinya. Padahal ada fakta yang membuktikan bahwa sering makan pada saat sedang melakukan program diet atau saat sedang mengecilkan perut buncit adalah salah satu cara yang efektif. Akan tetapi, bukan berarti Anda boleh makan dengan sembarangan. Sering makan yang dimaksudkan adalah sering makan dengan porsi yang sedikit. Perut buncit biasanya terbentuk karena kebiasaan makan yang tidak terkontrol. Maka dari itu cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga yang pertama bisa Anda coba dengan menambah intensitas makan Anda dengan porsi yang sedikit. Makanlah pada pukul 07.00, 10.00, 12.00, 15.00 dan pukul 18.00. Jadwal tersebut membuat Anda tidak akan merasakan kenyang dan lapar.

Mengonsumsi Camilan Sehat
Fakta kedua mengungkapkan bahwa orang yang sedang berdiet selalu menghindari camilan atau makanan ringan di luar jam makan. Namun demikian, ternyata mengonsumsi camilan di luar jam makan bisa menjadi penunda lapar. Akan tetapi tetaplah untuk memilih jenis camilan sehat yang juga bisa memberikan efek kenyang. Cobalah untuk mengonsumsi buah-buahan segar seperti buah pisang, apel, jeruk, atau Anda juga bisa konsumsi buah tersebut dalam bentuk jus. Selain itu untuk mengalihkan rasa lapar yang Anda rasakan, Anda jugabisa mengonsumsi beberapa jenis camilan kacang-kacangan seperti kacang almond, mete, kedelai, kacang hijau, dan jenis kacang-kacangan sehat lainnya. Cara mengecilkan perut secara alami tanpa olahraga ini dijamin bisa mengganjal rasa lapar Anda sebelum mengonsumsi makanan utama.

Minum Air Putih
Sekitar 80 persen tubuh manusia terdiri dari air. Maka dari itu tak heran jika seseorang kurang mengonsumsi air, maka ia akan mengalami gangguan kesehatan. Air putih bermanfaat sebagai pelarut dalam tubuh manusia. Namun selain itu air putih yang kita konsumsi ternyata juga membantu mempercepat pembentukan energi yang ada di dalam tubuh. Air putih bisa membantu pembakaran karbohidrat dan juga pembakaran lemak yang menyebabkan perut buncit. Dan untuk cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga disarankan Anda harus mengonsumsi air putih kurang lebih 8 gelas per harinya. Dengan demikian pembakaran lemak di dalam tubuh yang menyebabkan perut buncit pun akan lebih cepat.

sumber: