Tips Mengaplikasikan Bulu Mata

Penggunaan bulu mata pada make-up menjadi pilihan yang tepat, tapi tampaknya menggunakan bulu mata yang benar tidaklah mudah, bagaimana Tips Mengaplikasikan Bulu Mata?

Ingat bahwa pengaplikasian bulu mata dilakukan setelah bermake-up yaaa. Selanjutnya ikutin tips dibawah ini!

  1. Posisikan Mata
    image

Posisi yang paling tepat untuk memasang bulu mata palsu adalah dengan melihat ke bawah melewati hidungmu di depan cermin. Posisi ini akan memudahkanmu memasang bulu mata palsu, serta mencegah lem mengotori kelopak matamu.

  1. Pasang Bulu Mata
    image

Pertama-tama, coba ukur bulu mata ke matamu, lalu potong jika terlalu panjang. Oleskan segaris tipis lem pada dasar bulu mata palsumu, dan tunggu sebentar sampai lem tersebut lengket. Ini akan memudahkannya menempel. Kemudian pasang bulu mata mulai dari sudut dalam mata, kemudian tempelkan bagian luarnya sehingga bulu mata palsu berada sedikit di atas bulu mata asli. Ini akan membuat matamu terlihat lebih besar. Tunggu 2 menit sampai kering, dan gunakan eyeliner gelap pada akar bulu matamu. Setelah itu, jepit bulu mata asli dan palsu jadi satu agar mengurangi tekanan pada kelopak mata dan terasa lebih nyaman.

  1. Agar Bulu Mata Palsu Awet
    image

Kalau kamu ingin menggunakan lagi bulu mata palsumu, jangan memakaikan maskara. Jangan membersihkannya dengan air karena akan merusaknya. Cukup angkat lemnya, atau gunakan silicone eye makeup remover atau Q-tip untuk membersihkan.

  1. Cara Memasang Bulu Mata Palsu Individual/Single
    image

Untuk memasang bulu mata individual ataupun cluster, tempelkanlah tepat pada bagian akar bulu mata aslimu. Pakai juga maskara sebelumnya agar bulu mata palsumu bisa menempel lebih kuat. Gunakan pinset untuk memegang bulu mata palsu tersebut, dan celupkan bagian akarnya ke dalam lem. Tunggu beberapa detik, tempelkan pada akar bulu mata, dan goyangkan di antara bulu matamu.

Sumber: