Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Lebaran 2018


(Andika Alfarizi) #1

Pembukaan tiket kereta api lebaran sudah di depan mata. Beberapa orang bahkan sudah mengincar beberapa tanggal untuk mudik lebaran, tiga bulan sebelum pembukaan tiket kereta lebaran 2018.

Harga tiket kereta lebaran 2018 sangat bervariasi tergantung dengan stasiun asal keberangkatan dan stasiun tujuan. Agar lebih mudah melakukan pemesanan tiket kereta lebaran 2018, sebaiknya semua data yang dibutuhkan dipersiapkan terlebih dahulu.

Apakah traveller punya tips pribadi yang dapat di sharing saat menyiasati pembelian tiket saat lebaran tahun 2018 ini? Yuk diskusikan disini!


(ahyarm) #2


TIPS 1 : Pastikan Sambungan Internet Stabil

Pemesanan tiket kereta api secara online memang membutuhkan sambungan internet yang stabil. Pembukaan pemesanan tiket kereta api secara online dimulai pukul 00.00 WIB.

Jadi, pastikan kamu memang sudah bersiap-siap untuk berburu tiket 60 menit sebelum pembukaan tiket kereta api lebaran 2018. Tunda dulu pekerjaan lain agar tidak terganggu saat berburu tiket lebaran 2018.


TIPS 2 : Tentukan Tanggal Keberangkatan dan Kepulangan

Sebelum pembukaan tiket kereta api lebaran 2018 dimulai, pastikan ditulis di secarik kertas untuk menentukan tanggal keberangkatan. Tanggal yang paling banyak diburu untuk keberangkatan adalah tiga hari sebelum lebaran.

Selain tanggal keberangkatan, pastikan juga sudah menentukan tanggal kepulangan dari kampung halaman. Cara paling baik adalah pesan tanggal keberangkatan terlebih dahulu baru pesan tanggal kepulangan. Pemesanan dengan cara online bisa dilakukan dalam satu kali pemesanan untuk tiket kereta api lebaran 2018 pulang pergi.


TIPS 3 : Siapkan Data Penumpang

Data penumpang mutlak untuk disiapkan. Jangan sampai ada kesalahan nama lengkap maupun dengan NIK di KTP. Agar lebih mudah, lebih baik foto kopi KTP semua penumpang dalam satu lembar A4 dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran KTP aslinya.

Jika membawa serta anak-anak yang masih di bawah umur, siapkan akta lahir jika perlu kalau-kalau lupa tempat dan tanggal lahirnya. Jangan sepelekan data-data penumpang agar proses berburu tiket kereta api lebaran 2018 berjalan lancar.


TIPS 4 : Siapkan Dana Sesuai dengan Jumlah Penumpang

Siapkan dana sesuai dengan jumlah penumpang. Umumnya pembayaran tiket kereta api secara online disediakan jangka waktu antara 30 menit sampai dengan 60 menit saja. Jadi, manfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Pembayaran secara online jelas paling mudah. Namun, jika tidak bisa melakukan pembayaran secara online, kamu bisa membayar melalui merchant atau min market yang sudah bekerja sama dengan channel pemesanan tiket online yang dipilih.