Tips Mendapatkan Foto Pemandangan Indah Saat Traveling

Siapa sih yang tidak mau mendapatkan foto pemandangan indah saat traveling? Dengan bermodalkan kamera ponsel dan sedikit pengetahuan, kamu juga bisa kok mendapatkan foto pemandangan indah. Utamanya perhatikan cahaya alias pencahayaan.
Bagi para fotografer, menjadi pantangan jika datang ke tempat wisata pada siang hari. Karena sudah pasti akan sangat sulit untuk mendapatkan foto pemandangan indah dengan cahaya yang terlalu silau.

Nah, sebagai traveler pemula yang ingin mengabadikan perjalanan kamu, waktu terbaik untuk memotret adalah pada saat pagi hari dan menjelang sore hari.

Itulah kenapa kamu pun harus menjaga stamina dan tidur yang cukup. Usahakan untuk tidak tidur terlalu larut agar kamu bisa bangun lebih pagi saat subuh.

Itu juga yang menjadi alasan mengapa para fotografer lebih akrab dengan matahari terbit dan matahari terbenam. Karena kedua waktu itulah yang merupakan golden time untuk mendapatkan foto pemandangan indah terbaik entah itu di pantai, di gunung, di danau ataupun di hutan.

Kalau saya sih utamanya Survei Lokasi. Salah satu cara untuk mendapatkan foto pemandangan indah adalah dengan melakukan riset kecil terlebih dahulu.

Kamu perlu merasakan tempat yang hendak kamu abadikan dengan kamera kamu. Bahkan beberapa fotografer profesional biasanya melakukan survei lokasi beberapa hari sebelumnya demi mendapatkan foto pemandangan indah terbaik. Ada banyak data yang perlu kamu kumpulkan dan kamu pelajari dengan melakukan survei lokasi. Misalnya kamu harus mengetahui dari mana arah cahaya datang, kapan tempat itu akan sepi atau mulai ramai dan beberapa informasi lain yang kamu butuhkan.

Itulah sebabnya untuk menjadi seorang travel fotografer membutuhkan waktu yang lebih lama dari traveler lainnya di suatu tempat. Karena dengan data yang lengkap akan membuat foto pemandangan indah menjadi lebih sempurna.