Tips mencabut alis agar terlihat natural dan lebih rapi

Alis merupakan salah satu fitur wajah yang sangat diperhatikan bentuknya. Salah sedikit saat mendandani alis, bisa-bisa membuat wajah anda terlihat lebih tua. Bisakah anda memberikan tips mencabut alis agar terlihat natural dan lebih rapi?

  1. Biarkan Dulu
    Jika kamu sering menata alis dengan mencabutnya di salon kecantikan. Sekarang, biarkan dulu alismu tumbuh sekitar 6-8 minggu. Ini akan membuatmu lebih mudah melihat bentuk alis naturalmu. Kebanyakan alis natural adalah bentuk terbaik yang cocok untuk wajahmu. Kamu hanya perlu merapikannya saja agar penampilannya jadi optimal.

  2. Temukan Bentuk yang Tepat
    image
    Temukan bagian ujung dalam alismu dengan menyejajarkannya dengan pensil alis. Kemudian geser sedikit ke arah luar untuk menentukan ujung lekukannya, pastikan masih satu garis dengan bagian luar bola mata. Lalu geser sedikit lagi untuk menentukan ujungnya. Tandai setiap titik dengan pensil alis.

  3. Gunting Rapi
    Menggunting alis

Potong rambut alismu sedikit demi sedikit menggunakan gunting kecil. Jika saat potong rambut kamu menggunakan sisir agar tetap rapi, saat memotong rambut alis, sebaiknya gunakanlah spoilee. Potonglah bagian yang terlalu panjang saja.

  1. Tenangkan Kulit Bagian Alis
    Minyak zaitun

Sebelum mencabut alis, gunakan minyak kecantikan terlebih dahulu dan pijatlah perlahan. Ini akan menenangkan folikel rambut dan kulit agar tidak terjadi iritasi atau kerusakan rambut alis saat kamu mencabutnya nanti. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun ataupun minyak kelapa untuk memijat bagian alismu.

  1. Rapikan dengan Pinset
    Merapikan alis

Inilah bagian yang paling penting, ladies. Gunakan pinset untuk mencabut rambut alismu yang berantakan satu persatu. Gunakan cahaya alami dan hindari penggunaan kaca yang membuatmu tampak lebih besar. Mulailah dengan bagian atas, baru bagian bawah. Supaya kau tidak berlebihan mencabutnya, setelah beberapa helai kamu cabut, sedikit menjauhlah dari kaca untuk melihatnya secara keseluruhan.

Sumber : https://kawaiibeautyjapan.com/article/4760/cara-merapikan-alis-sendiri-di-rumah-dengan-8-langkah-mudah