Tips menata rambut keriting

Bagi wanita yang memiliki rambut keriting pasti memiliki masalah untuk menata rambutnya. Bagaimana tidak? Masalah utama bagi pemilik rambut keriting adalah susah di atur, apalagi jika ke daerah yang memiliki kelembapan tinggi. Agar rambut keriting mudah diatur, maka bagaimana tips menatanya?

Mempunyai rambut keriting memang sangat unik. Memerlukan kesabaran dan ketelatenan yang ekstra untuk bisa mendapatkan rambut yang rapi. Nah, agar rambut keriting kita menjadi mudah diatur dan tidak keluar-keluar, simak tips menata rambut keriting dibawah ini!

Berikut tata rambut keriting dengan mudah sebagai berikut:

  1. Lapisi Washtafel dengan Plastic Wrap
    image

Ketika menyisir rambut, pasti kamu sering merasakan banyak rambut rontok yang berjatuhan. Agar kamu tidak perlu lagi membersihkan rambut yang menyumbat saluran air, kamu bisa menggunakan plastic wrap untuk menutupi lubang air sebelum memulai menguraikan rambut kusut, sehingga lubang air tidak mampet akibat rambutmu.

  1. Gunakan Sisir Bergigi Jarang
    image

Rambut keriting memiliki kecenderungan untuk lebih mudah rontok karena tersangkut di sisir. Nah, untuk mencegahnya, sebaiknya ketika menguraikan rambut yang kusut, gunakan jarimu atau menggunakan sisir yang bergigi besar untuk mencegah rambut menjadi patah dan tetap menjaga bentuk rambut keritingmu.

  1. Deep Conditioner Rambutmu
    image

Sebelum mandi, sebaiknya aplikasikan deep conditioner ke rambut dan tutup dengan shower cap kemudian lakukan aktivitas mandimu seperti biasa, nantinya uap dari air mandi akan membantu rambut menyerap lebih maksimal vitamin yang terkandung dalam kondisioner.

Sumber: