Tips menata rambut kering agak tidak terlihat mengembang

Buat pemilik rambut kering, rambut yang megar dan mengembang tidak terkendali bisa jadi hal yang menyebalkan. Selain fokus pada perawatan untuk rambut kering, pemilik rambut ini bisa mengurangi risiko rambut mengembang dengan sejumlah tips saat menata rambut. Apa sajakah itu?

  1. Sisir rambut langsung setelah selesai keramas dan memakai kondisioner.
    Kalau disisir setelah kering, ada kemungkinan rambut akan jadi kusut dan menggumpal, terutama kalau rambut kamu keriting. Oh iya, gunakan sisir bergigi lebar untuk menyisir rambut setelah keramas maupun saat menata rambut, bukan sikat rambut. Memakai sikat rambut, terutama yang berbulu halus bisa membuat rambut tertarik sehingga jadi rentan rusak dan rontok.

  2. Pakai kondisioner tanpa bilas.
    Untuk menjaga rambut tetap ‘jinak’ alias tidak mengembang, campurkan leave-in condisioner (kondisioner tanpa dibilas) dengan styling gel lalu aplikasikan ke rambut sebelum di-styling sesuai selera. Hasil terbaik adalah kalau diaplikasikan ke rambut yang masih lembap. Campuran kedua bahan ini akan membuat rambut lebih lembap dan jatuh dengan lebih natural.

  3. Pakai coconut oil.
    Usapkan coconut oil di bagian ujung rambut setiap selesai styling. Selain mencegah rambut mengembang tidak terkendali, coconut oil ini bisa bikin rambut jadi lebih bercahaya dan jauh dari kesan kering. Tapi ingat, hindari mengaplikasikan minyak di akar rambut karena bisa membuat rambut jadi lepek.

Sumber: