Tips menaikkan birahi burung kolibri

image

Berikut adalah informasi mengenai Tips menaikkan birahi burung kolibri

Berikan madu selama berapa hari berturut-turut sebelum burung di lombakan. Madu dikenal memiliki efek panas sehingga mempercepat naiknya birahi burung. Jangan jadikan madu sebagai menu harian karena efek panasnya membuat bulu burung cepat ambrol.

Pemberian Air gula yang manis saat mau di lombakan atau sekedar hanya di trek saja. Minuman yang manis juga dapat mendongkrak birahi kolibri. Maka dari itu hari H saat lomba berikan Air gula saja. Semakin manis air gula yang diberikan akan membuta birahi kolibri semakin naik.

Pengkrodongan setiap hari baik siang maupun malam. Pengkerodongan ternyata juga mempengaruhi birahi burung. Kebanyakan burung yang tiap harinya tanpa dikerodong lebih cenderung kurang birahi saat diadu. Fungsi kerodong disini adalah berupaya untuk menjaga kestabilan burung dan mengistirahtkan burung.

Pembatasan pemberian kroto dalam menu harian. Maksud dari pembatasan disini adalah kita harus menghitung jumlah kebutuhan kroto perhari burung kita yaitu dengan cara. Berikan berapa butir kroto setiap hari dan burung di kerodong selama 6 hari. Hitung jumlah kroto yang dimakan dan di buang. Kita rata-rata berapa jumlah kroto yang dimakan tiap harinya. Jika sudah dapat rata-rata kroto yang dimakan. Maka itu dijadikan patokan dalam pemberian sehari-hari.

Penjemuran rutin setiap harinya. Jemurlah burung di bawah terik matahari antara jam 07.00 sampai jam 10.00 pagi atau jam 15.00 sampai jam 16.00 sore. Lamanya penjemuran tergantung cuaca di daerah anda. Sebaiknya jemur sampai burung sudah membuka paruh dan sering loncat-loncat.

Tidak memandikan burung dalam beberapa hari. Mandi pada burung merupakan salah satu yang dapat menurunkan birahi. Salah satu yang dapat dilakukan dengan cara mengganti cepuk minum dengan ukuran yang lebih kecil. Ukuran cepuk sebisanya tidak bisa dipakai buat mandi si burung tersebut.

Pengecasan dengan kolibri betina. Ini merupakan tips ampuh dalam mendongkrak birahi konin. Dengan kita mendekatkan dengan kolibri betina secara otomatis burung jantan akan mencoba merayu betina dengan bunyi dan gayanya yang khas. Karena secara fisiologis burung akan tertarik dengan lawan jenis sehingga birahi menjadi naik.

Sering di trek dengan konin lain. cobalah trek konin anda dengan konin teman-teman satu komunitas dikota anda juga sangat membantu dalam menaikan birahi dan dapat menjadi evaluasi seberapa birahi burung anda.